banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tren Fashion Busana Muslim Untuk Idul Adha

Brand Modest Fashion Shafira [press release]

sitepontianak.com – Fashion Influencer, Sabrina Sosiawan mengungkap tren fashion busana muslim yang akan menjadi mendominasi di Hari Raya Idul Adha. Meski tidak seheboh lebaran Idul Fitri, namun hari raya qurban ini kerap dijadikan ajang untuk bersilahturahmi.

Menariknya, bukan silaturahmi namanya jika tidak menggunakan busana fashion yang menarik sekaligus untuk menampilkan citra dan nama baik diri sendiri.

Sabrina mengatakan alih-alih pakaian heboh, saat ini tren busana muslim sudah mengarah pada gaya busana minimalis. Ini karena saat ini para pecinta fashion menjalani kegiatan yang serba cepat dan sibuk, sehingga enggan menggunakan pakaian yang mencolok.

“Tren fashion muslimah saat ini cenderung mengarah pada gaya yang lebih minimalis namun tetap elegan. Tren ini menggunakan palet warna netral, desain yang simple yet sophisticated, dan motif yang tidak berlebihan namun tetap menonjolkan keindahan,” ujar Sabrina dalam acara peluncuran koleksi terbaru Kudung di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (6/6/2024).

Modest Fashion Jenna&Kaia di Jakarta Fashion Week 2024. (Dok. Istimewa)
Modest Fashion Jenna&Kaia di Jakarta Fashion Week 2024. (Dok. Istimewa)

Menurut Sabrina, saat ini banyak pecinta busana muslim yang alih-alih berfokus pada punya banyak pakaian, lebih pilih punya sedikit pakaian namun mudah dipadupadan atau mix and match.

“Jadi misalnya nih beli satu setel busana muslim one set atasan kemeja dan bawahan, masing-masingnya bisa dipadukan dengan bawahan dan atasan yang berbeda,” jelas Sabrina.

Lalu dari sisi warna juga, karena cenderung soft dan berwarna dasar maka akan lebih mudah dipadukan dengan berbagai warna lain. Warna-warna netral itu meliputi putih, hitam, krem, soft blue dan sebagainya.

“Saya melihat koleksi Sweet Serenity ini sebagai langkah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan fashion muslimah yang modern dan stylish,” pungkas Sabrina.

Perlu diketahui, fashion minimalis merupakan gaya berpakaian yang fokus pada bagaimana seseorang bisa memaksimalkan fungsi pakaian yang tidak banyak dan menghilangkan hal-hal yang tidak dibutuhkan.

Selain itu fashion minimalis berarti memiliki jumlah pakaian yang tidak banyak di dalam lemari, yakni pakaian yang hanya kamu sukai dan dapat memberikan kesenangan. Minimalis juga merupakan kebalikan dari konsumerisme modern yang kerap mendorong konsumen untuk terus berbelanja.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *