banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600banner 120x600

Soal Muhammadiyah Hengkang dari BSI, Begini Kata Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir.

sitepontianak.com – Menteri Badan Usaha Milik Begara (BUMNErick Thohir akhirnya buka suara PP Muhammadiyah yang mau bawa kabur keseluruhan dananya dari Bank Syariah Indonesia (BSI).

Menurut Erick, pihaknya belum mendapat laporan BSI maupun Muhammadiyah soal penarikan dana tersebut.

“Saya juga belum dapat laporan. Saya nggak mau berpolemik dengan isu-isu. Dari pihak Muhammadiyah dan BSI belum bicara ke saya,” ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (7/6/2024).

Meski begitu, Erick Thohir merasa optimis ada solusi dari permasalahan ini. Dirinya, juga tak mau berkomentar banyak untuk menghindari pendapat negatif.

“Tak ada opini yang terkompilasi menjadi salah satu yang negatif. Itu saya rasa bisa bisa dibicarakan. Sama seperti Bank Muamalat dan BTN kita mau menjadi kesimbangan karena dominasi BSI sangat bagus sekali,” jelas dia.

Sebagai informasi, keputusan pengurasan dana berasal dari memo Surat Keputusan PP Muhammadiyah Nomor 320/I.0/A/2024 tertanggal 30 Mei 2024.

Memo itu ditandatangani oleh Ketua Muhammadiyah Agung Danarto dan Sekretaris Muhammadiyah Muhammad Sayuti.

Dalam memo itu disebutkan PP Muhammadiyah akan mengalihkan dana di BSI ke Bank Bukopin Syariah, Bank Mega Syariah, Bank Muamalat, dan bank-bank syariah daerah.

Sumber: Suara.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *