banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600banner 120x600

Eks Ketum PSI Grace Natalie Rangkap Jabatan, Stafsus Jokowi Hingga Komisaris MIND ID

Grace Natalie ditunjuk jadi Stafsus Jokowi (Instagram)

sitepontianak.com – Mantan politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie, saat ini tengah menjadi sorotan karena rangkap jabatan sebagai KomisarisMIND ID dan Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Penunjukan Grace Natalie sebagai Komisaris MIND ID, BUMN Holding Industri Pertambangan dan Batubara, menuai kritik dari beberapa pihak. Mereka mempertanyakan potensi konflik kepentingan dan efektivitas Grace dalam menjalankan dua peran penting tersebut secara bersamaan.

Menanggapi hal tersebut, Grace Natalie memilih untuk nonaktif dari PSI demi mengikuti aturan yang melarang rangkap jabatan bagi pengurus partai politik.

“Saya sudah tidak aktif di PSI. Saya mengikuti aturan yang ada,” ujar Grace Natalie dikutip Selasa (11/6/2024).

Sebagai Komisaris MIND ID, Grace Natalie dikabarkan akan fokus pada pengembangan teknologi dan inovasi di perusahaan BUMN tersebut.

Sedangkan sebagai Stafsus Presiden, Grace Natalie ditugaskan untuk membantu Presiden Jokowi dalam merumuskan kebijakan dan strategi komunikasi publik.

Meskipun rangkap jabatan, Grace Natalie menyatakan komitmennya untuk menjalankan kedua tugas tersebut dengan penuh tanggung jawab.

“Saya akan menjalankan kedua tugas ini dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” tegas Grace Natalie.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *