banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Catalunya 2024

Pembalap Ducati Italia Francesco Bagnaia melintasi garis finis dengan posisi pertama pada Balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit de Catalunya pada 26 Mei 2024 di Montmelo di pinggiran Barcelona. Josep LAGO / AFP

sitepontianak.com – Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (26/5/2024), setelah memenangi duel dengan pembalap Prima Pramac Jorge Martin.

Bagnaia pada balapan utama dengan 24 lap ini, membalaskan kesalahannya sendiri yang keluar dari Sprint, Sabtu (25/5/2024), dengan tangan kosong setelah terjatuh pada lap terakhir tikungan lima ketika ia memimpin balapan.

Kali ini, sang juara bertahan melewati tikungan lima dengan mulus dan menggunakan tikungan yang kemarin menurutnya “licin” sebagai jalur mengambil alih posisi pertama dari Martin pada lap 19.

Dinukil dari laman resmi MotoGP, Minggu, pembalap yang akrab disapa Pecco itu mengatakan sangat senang akhirnya dapat meraih kemenangan di MotoGP Catalunya setelah hasil Sprint membuatnya merasa “sangat marah”.

Bagnaia yang sempat tertinggal 0,8 detik dari Martin, melewati garis finis di posisi pertama dengan jarak 1,740 detik atas pembalap asal Spanyol itu.

Sementara itu, Marc Marquez yang start dari P14, kembali back to back podium dalam dua seri terakhir, baik di Sprint dan balapan utama, setelah mengasapi Aleix Espargaro pada tikungan pertama lap 21 yang diakhiri selebrasi berdansa bersama penggemarnya di Catalunya.

Fabio Di Giannantonio melengkapi posisi lima besar, diikuti Raul Fernandez, Alex Marquez, Brad Binder, Fabio Quartararo, dan Miguel Oliveira di posisi 10 besar.

Kemenangan ini membawa Bagnaia kembali menghuni posisi kedua pada klasemen sementara setelah sempat diambil alih Marquez pada Sprint.

Bagnaia mengoleksi 116 poin, berjarak 39 poin dari Martin di posisi puncak, dan unggul dua poin atas Marquez.

Seri ketujuh MotoGP akan dimainkan satu pekan lagi pada akhir pekan ini, 31 Mei sampai 2 Juni di Sirkuit Mugello, Italia.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *