banner 120x600 banner 120x600

Prabowo Dipastikan Jadi Presiden, Saham Keluarganya Diborong Investor

Ilustrasi. Saham terafiliasi dengan Prabowo Subianto, PT WIR Asia Tbk (WIRG) menjadi buruan investor di pasar modal hari ini.

sitepontianak.com – Saham terafiliasi dengan Prabowo Subianto, PT WIR Asia Tbk (WIRG) menjadi buruan investor di pasar modal hari ini.

Kondisi ini terjadi pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh gugatan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md terkait sengketa hasil Pilpres 2024.

Berdasarkan data RTI, Selasa (23/4/2024) saham WIRG sudah ditransaksikan sebanyak 4,11 juta lembar saham dengan nilai Rp389 juta hingga jeda istirahat makan siang sesi I ini. Saham WIRG menguat 1,06% atau naik 1 poin ke level 95 per lembar saham.

Investor pun tampak memburu saham WIRG dengan aksi beli mencapai 3,33 juta lembar berbanding terbalik dengan aksi jual dengan 600 ribuan lembar.

PT WIR Asia Tbk (WIRG) adalah perusahaan teknologi yang bergerak di bidang Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI). WIRG didirikan pada tahun 2009 oleh Daniel Surya, Michael Budi, Philip Cahyono dan Jeffrey Budiman.

Saat ini WIRG adalah emiten yang dipimpin oleh Michel Budi Wirjatmo sebagai Direktur Utama.

Berdasarkan pemegang saham, PT Laut Biru Teknologi mengempit sekitar 25,77%, PT Wir Global Kreatif menggenggam sebanyak 13,02%, Jimmy Halim 0,46%, Surya Tatang 0,67% dan publik memiliki 60,07%.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *