banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jokowi Memuji Peran BRI Berdayakan UMKM dalam BRI Microfinance Outlook 2024

Presiden Joko Widodo dalam "BRI Microfinance Outlook 2024", di Gedung Menara Brilian, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Suara.com/Tantri A )

sitepontianak.com – residen Joko Widodo memuji kiprah PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI), yang berkomitmen memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Hal itu disampaikannya saat membuka event tahunan “BRI Microfinance Outlook 2024”, di Gedung Menara Brilian, Jakarta, Kamis (7/3/2024).

“Kalau kita memberikan perhatian khusus kepada UMKM, itu tidak salah dan saya senang yang disampaikan Pak Dirut BRI (Sunarso) bahwa digital banking sampai ke bawah betul-betul berjalan. BRI ngurusi kecil-kecil yang sebelumnya diurusi rentenir,” katanya.

“Kita tahu, jumlah UMKM kita kurang lebih 65 juta dan kontribusi ke PDB ekonomi kita kurang lebih 61%. Itu sangat besar sekali dan penyerapan tenaga kerja di sektor UMKM 97% sebuah angka yang juga sangat besar sekali,” tambah presiden.

Presiden Jokowi juga mengungkapkan apresiasi diadakannya BRI Microfinance Outlook 2024.

“Forum ini penting untuk mengetahui arah dan strategi UMKM agar berdaya saing dan berkompetisi dengan negara lain,” kata Jokowi.

BRI Microfinance Outlook 2024 bertujuan untuk membahas peran UMKM sebagai sumber pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Kegiatan ini dikemas dengan konsep kegiatan seminar yang terdiri dari dua sesi diskusi dan menghadirkan pembicara dari kalangan expert, professional, serta pemerintah.

Selain Presiden Jokowi, hadir dalam acara tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *