banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Tampil Dengan Logo Berubah, BYD Motor Indonesia Kini Lebih Terbuka

Jajaran mobil BYD di sebuah pameran di Thailand pada akhir 2023 kemarin. [Dok BYD]

sitepontianak.com – BYD Motor Indonesia, agen pemegang merek mobil BYD di Tanah Air, mengatakan perubahan minor pada logonya merupakan tanda bahwa perusahaan asal Tiongkok tersebut ingin lebih terbuka.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao mengatakan BYD sangat terbuka terhadap seluruh ekosistem energi baru dan membuka peluang untuk sama-sama berkompetisi di industri elektrifikasi.

“Kita terbuka dan ingin mendorong pemain mobil listrik lainnya di industri otomotif untuk berkolaborasi bersama, karena kami percaya diri dengan teknologi yang kita punya,” kata Eagle dalam temu media di pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2024, JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (17/2/2024).

Eagle juga mengatakan revolusi elektrifikasi tidak hanya bergantung pada satu perusahaan namun perlu pemain otomotif dan penyedia rantai pasok lainnya agar persaingan dapat berjalan sehat.

Dari adanya persaingan tersebut pada akhirnya juga akan membuat masyarakat lebih banyak pilihan terhadap mobil-mobil listrik.

“Untuk Indonesia kita ingin masyarakat Indonesia bisa menerima banyak informasi tentang mobil listrik, kita juga berharap semakin banyak masyarakat bisa berdampingan dengan industri elektrifikasi,” tambah Eagle.

Untuk bersaing di industri mobil listrik, BYD menawarkan tiga model mobil untuk tiga pasar yang berbeda, yakni model Dolphin untuk pemakaian dalam kota dan kegiatan sehari-hari dengan interior yang luas dan lega untuk penumpang.

Ada juga kelas B SUV yaitu Atto 3 yang dirancang untuk petualangan jarak jauh dan bisa menghadapi segala kondisi jalan.

Dan model ketiga yang lebih sporty yaitu BYD Seal, dengan akselerasi 3,8 detik dari 0-100 km/h yang merupakan sebuah penilaian baru untuk performa kendaraan listrik.

“Kami berjanji tidak akan sampai di sini saja, kami akan perkenalkan teknologi terkini dan produk terbaru di Indonesia bersama dengan jaringan nasional,” tambahnya, dilansir dari Antara.

Dengan pengembangan Blade Battery dan E-platform yang sudah matang membuat BYD optimistis bisa bersaing di Indonesia dan memberikan edukasi lebih pada masyarakat yang ingin berdampingan dengan energi baru.

Sementara itu, untuk kemudahan pengguna mobil listrik BYD, Eagle mengatakan akan mengembangkan charging station di setiap dealer yang sudah ada di 8 kota di Indonesia bekerja sama dengan pihak ketiga.

“Kita ada 8 dealer, kita akan membuat charging station di setiap dealer. Ke depan yang pakai produk kita bisa mudah menemukan tempat isi daya di dealer. Infrastruktur juga sedang kami jalani dengan rekanan lokal di Indonesia,” papar Eagle.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *