banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Perusahaan Elektronik Ini Rambah Bisnis Baru ke Ekosistem Energi Terbarukan

Ilustrasi. MODENA, perusahan global pemimpin dalam elektronik mengumumkan akan merambah bisnis baru dalam ekosistem energi terbarukan demi menjalankan bisnis berkerlanjutan.

sitepontianak.com – MODENA, perusahan global pemimpin dalam elektronik mengumumkan akan merambah bisnis baru dalam ekosistem energi terbarukan demi menjalankan bisnis berkerlanjutan.

Hal tersebut dikatakan EVP Group MODENA, Michael Jizhar dalam forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dengan tema “Family Business for Sustainable Development Goals baru-baru ini.

Michael dalam pidatonya yang berjudul “Sustaining Legacies: The MODENA Journey” mengatakan komitmen perusahaan terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial sangat tertanam dalam visi Yayasan Tomas Jizhar, dimana nama ini diambil dari nama pendiri MODENA, yang tanpa henti meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan alam.

“Keterlibatan yang aktif dalam inisiatif Environmental Social and Governance (ESG) dan usaha masyarakat yang mencakup pelestarian lingkungan, pendidikan, serta dukungan industri, MODENA terus berkomitmen untuk tetap menjalankan visinya guna terciptanya dunia yang lebih baik,” sebutnya dikutip Minggu (18/2/2024).

Sejalan dengan visi ini, upaya-upaya lainnya dilakukan melalui CSR MODENA. Upaya tersebut difokuskan pada pengembangan daerah terpencil, pedesaan, dan sekolah yang minim akses ke sumber daya vital seperti: energi bersih, air, udara, dan fasilitas medis yang memadai, sehingga upaya yang dilakukan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat dan juga bumi.

Dalam operasional perusahaannya, MODENA menjalankan nilai-nilai Eco-DNA, Conscious Practice, dan Solutions-Minded. Fokus lainnya adalah kesetaraan gender dan pemberdayaan tenaga kerja, yang melihat MODENA secara aktif merekrut tenaga kerja dengan bakat yang beragam dan mempromosikan inklusivitas di semua tingkatan.

Secara eksternal, komitmen MODENA terhadap keberlanjutan dan tanggung jawab sosial membuka jalan untuk upaya konsumen seperti manajemen e-waste, dekarbonisasi, dan sistem logistik yang terdigitalisasi. Pengembangan MODENA Mobility EV Conversion Kit dan solusi MoRe Cloud Rental mencerminkan dedikasi perusahaan untuk manajemen armada dan inventaris yang lebih hijau, meningkatkan efisiensi sambil meminimalkan dampak lingkungan yang bisa terjadi.

Lebih lanjut Michael menjelaskan, perusahaan sedang beralih dari sebuah perusahan merek peralatan rumah tangga profesional menjadi sebuah ekosistem energi, dimana akan menjadi pemimpin juga dalam kategori bisnis baru.

“Misi kami untuk sepenuhnya mengandalkan energi terbarukan dalam memproduksi dan mendistribusi energi ke fasilitas-fasiltas perkantoran di tahun 2035. Selain itu, kami berusaha untuk meminimalisasikan siklus produk kami, dengan menggabungkan elemen daur ulang dalam produk baru dan meminimalkan bahan kemasan sekali pakai,” pungkasnya.

 

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *