banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bulog Telah Guyur Stok Beras ke Minimarket Hingga Supermarket

Pengunjung membeli beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di ritel modern, Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/9/2023). [Suara.com/Alfian Winanto]

sitepontianak.com – “Halo, Sobat BULOG! Ketersediaan beras di retail-retail modern sudah mulai normal. Jadi, Sobat BULOG jangan pada khawatir ya!” tulis manajemen Bulog seperti dilansir dari instagram resminya @perum.bulog, Senin (19/2/2024).

Dalam unggahannya, Bulog juga menyertakan foto-foto, di mana banyak tumpukan beras mejeng di ritel-ritel modern.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat untuk tenang di tengah kondisi harga beras tinggi dan stok yang langka. Jokowi meyakini dalam dua minggu stok beras bakal melimpah di pasar-pasar, sehingga harganya bisa menurun.

Keyakinan Jokowi ini tinggi setelah dirinya memberikan tugas khusus kepada Bapanas dan Perum Bulog untuk percepat penyaluran beras.

“Semua ini sudah diselesaikan dengan pengiriman dari Bulog ke daerah dan dari Pasar Induk Cipinang. Nanti dilihat lah saya kira dalam seminggu dua minggu ini beras akan sedikit turun sambil nunggu panen,” ujar Jokowi seusai meninjau di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga memastikan, adanya stok yang cukup di Pasar Induk Beras Cipinang. Cuma Jokowi tidak merinci berapa stok yang ada di Pasar Induk tersebut.

“Saya datang di Pasar Induk Beras Cipinang untuk memastikan bahwa stok ini ada. Ini didistribusikan ke ritel ke supermarket ke daerah, dari Pasar Induk Cipinang semua ini. Saya pastikan beras yang di sini ada. Tersedia, jumlah cukup dan saya melihat melimpah,” beber dia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *