banner 120x600

Produsen Alat Otomotif Bosch Pecat 1.200 Karyawan

Badai gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tampaknya bakal akan terus menghantui dunia usaha, kekinian produsen alat otomotif Bosch bakal memecat sekitar 1.200 karyawannya.

sitepontianak.com – Badai gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tampaknya bakal akan terus menghantui dunia usaha, kekinian produsen alat otomotif Bosch bakal memecat sekitar 1.200 karyawannya.

Menyitat Reuters, Jumat (19/1/2024) Bosch bakal melakukan perampingan terhadap divisi pengembangan perangkat lunak dan akan dilakukan secara bertahap sampai tahun 2026.

Juru bicara perusahaan mengatakan rencana PHK ini masih dalam pembahasan internal. Selain itu rencana ini juga belum dibahas dengan dengan perwakilan atau serikat pekerja terkait.

Meski begitu juru bicara Bosch mengaku para karyawan yang terdampak sudah diberitahu mengenai rencana ini pada Kamis (18/1/2024). Ia mengatakan langkah ini terpaksa diambil perusahaan mengingat lemahnya perekonomian dan inflasi yang tinggi di Eropa.

“Perekonomian yang lemah dan inflasi yang tinggi, antara lain disebabkan oleh kenaikan harga energi dan komoditas, saat ini memperlambat transisi,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya pada akhir 2023 Bosch telah mengumumkan akan memangkas 1.500 karyawan di dua pabriknya di Jerman sampai tahun 2025.

“Kami harus menyesuaikan jumlah pekerja, hal ini untuk mengimbangi perubahan struktural di sektor penggerak dan teknologi di masa depan,” kala juru bicara Bosch kala itu.

“Kami melihat perlunya penyesuaian hingga 1.500 personel di bidang pengembangan, administrasi, dan penjualan di divisi Drives di lokasi Feuerbach dan Schwieberdingen pada akhir tahun 2025,” sambungnya.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *