banner 120x600 banner 120x600banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Perusahaan Fintech Indonesia Tumbang, Xendit PHK Karyawan

Ilustrasi. Perusahaan startup keuangan asal Indonesia Xendit mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

sitepontianak.com – Perusahaan startup keuangan asal Indonesia Xendit mengumumkan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Efisiensi untuk mengejar keuntungan menjadi alasan.

Managing Director Xendit Indonesia Mikiko Steven mengatakan penyeimbangan organisasi juga diperlukan untuk memaksimalkan ketahanan jangka panjang perusahaan.

“Kami berterima kasih kepada semua anggota tim kami atas kontribusi mereka terhadap kesuksesan dan pertumbuhan kami sepanjang perjalanan kami,” ucap Mikiko dalam keterangan resmi, Senin (22/1/2024).

Mikiko mengungkapkan PHK ini menjadi pilihan yang sulit bagi perusahaan, tapi tidak bisa lagi dihindari.

“Kami merasa perlu untuk menyelaraskan sumber daya dengan strategi bisnis, mengoptimalkan efisiensi tim kami, dan memastikan bahwa kami berada pada posisi terbaik untuk mengejar peluang pertumbuhan baru,” sambungnya.

Meski ada PHK, Mikiko menegaskan tidak akan berdampak pada komitmen Xendit kepada para klien. Mereka mengklaim tetap akan menjadi fintech yang inovatif.

Selain itu, Xendit menekankan bakal menjadi gerbang pembayaran terkemuka di Indonesia dan Filipina. Mikiko berharap perusahaan bisa terus membangun infrastruktur pembayarannya di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Akan tetapi, Mikiko tak merinci berapa banyak karyawan terdampak. Ia juga tidak menjelaskan apakah hak-hak para karyawan terdampak PHK diberikan perusahaan sesuai Undang-undang yang berlaku.

Asal tahu saja, Xendit merupakan perusahaan teknologi finansial (fintech) yang menyediakan infrastruktur pembayaran digital.

Xendit menawarkan solusi pembayaran digital yang lengkap dan mudah digunakan untuk berbagai jenis bisnis, mulai dari usaha kecil dan menengah (UKM) hingga perusahaan besar. Solusi pembayaran Xendit mencakup berbagai metode pembayaran, seperti kartu kredit, debit, e-wallet, transfer bank, QRIS, dan lainnya.

Xendit juga menawarkan berbagai fitur pendukung, seperti fraud detection, settlement, dan reporting. Fitur-fitur ini membantu bisnis untuk mengelola pembayaran secara lebih efisien dan aman.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *