banner 120x600 banner 120x600

Lestarikan Tradisi Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang

Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang yang dilaksanakan di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, pada Jumat sore (23/6/2023).

sitepontianak.com – Acara Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang yang dilaksanakan di Desa Angan Tembawang, Kecamatan Jelimpo, dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak, Samuel, pada Jumat sore (23/6/2023).

“Saya mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-setingginga kepada masyarakat khususnya pengurus adat di Desa Angan Tembawang ini masih menggelar Ritual Adat Notokng Binua Angan Tembawang. Sampai saat ini adat istiadat di desa ini masih terpelihara dan masih terus dilaksanakan setiap tahunnya,” ucap Samuel.

Samuel pun berpesan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan warisan budaya adat istiadat tersebut agar tidak hilang dan dapat di teruskan kepada anak cucu sebagai generasi penerus.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan ritual adat Notokng Binua Angan Tembawang kepada seluruh masyarakat. saya harap kegiatan ini bisa dilaksanakan dan di lestarikan. Pemkab Landak selalu mendukung untuk melestarikan adat istiadat kita supaya tetap terus dilestarikan sampai kepada anak cucu kita,” ujarnya.

Dengan dilaksanakan Ritual Adat Notokng di Desa Angan Tembawang masyarakat terus melakukan kegiatan pertanian guna mencukupi kebutuhan pangan.

“Didaerah lain mungkin sudah jarang, untuk ritual adat notokng, tetapi di desa angan tembawang ini selalu di laksanakan setiap tahunnya,” puji Samuel.

“Saya imbau kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah, baik dari pemerintah desa sampai ke pemerintah pusat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pesan Samuel memungkasi.

Turut hadir jajaran Forkopimcam Jelimpo, Pj Ketua TP PKK Kabupaten Landak, Perwakilan DAD Kabupaten Landak, Kades angan tembawang, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan, Tokoh Adat, Tokoh Agama beserta undangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *