banner 120x600 banner 120x600

Ekspansi Bisnis, Tiktoker Erika Richardo Ungkap Orang Tua Jadi Inspirasi Utama

Tiktoker Erika Richardo

sitepontianak.com –  Tiktoker Erika Richardo menjadi salah konten kreator yang kerap menarik perhatian warganet dengan konsep unik dan tidak biasa.

Namun, selain menggeluti konten kreator, Erika Richardo juga merintis karier sebagai pengusaha. Apalagi, usianya yang masih 20 tahun menjadi pengusaha sekaligus konten kreator bukanlah hal mudah.

Rupanya, awal mula Erika Richardo memiliki keinginan untuk menjadi pengusaha karena terinspirasi dari orang tua. Erika Richardo menuturkan, melihat orang tuanya yang memiliki bisnis sendiri, membuatnya berkeinginan melakukan hal serupa.

“Kenapa mulai bisnis? Karena ingin berbisnis aja sih, karena orang tua juga punya bisnis sendiri, aku pengen eksploe diri gimana coba untuk berbisnis atau enggak,” ucap Erika Richardo saat diwawancarai di Jakarta Convention Center, Kamis (24/11/2022).

Tidak hanya itu, keinginan berbisnisnya juga sudah muncul sejak dirinya masih menduduki bangku sekolah dasar. Meski demikian, Erika Richardo mengaku, bisnisnya itu tidak berjalan lancar dan beberapa kali kerap gagal.

“Dari kecil coba terus gagal terus coba lagi misal SD coba, SMP coba, SMA coba sampe akhirnya setelah lulus SMA aku lebih pede (karena) pelajaran yang aku dapetin,” sambung Erika Richardo.

Menariknya lagi, untuk anak berusia 20 tahun, Erika Richardo rupanya telah merintis 2 bisnis dengan bidang yang berbeda. Untuk bisnis pertamanya ia rintis setelah menjadu konten kreator yaitu By Painters. Bisnis satu ini, sejalan dengan hobi melukisnya dan cukup banyak peminatnya.

‘Terus aku coba By Painters selama dua tahun dan masih on going sampe sekarang, bahkan lagi naik-naiknya banget,” ungkap Erika Richardo. Melansir suara.com.

Untuk bisnis lainnya, ia membuat produk dengan memanfaatkan teh asal perkebunan Indonesia asli. Erika Richardo menuturkan, dengan mengangkat teh asal Indonesia, ini bisa menjadi sarana memperkenalkan cita rasa yang berbeda-beda sehingga memiliki nilai tersendiri.

“Terus aku buat juga Tehman Tea ini tuh kayak produk teh indonesia dari kebun Indonesia yang itu ternyata cita rasanya banyak banget. Jadi aku mau kasih value kepada teman-teman ke depannya” pungkas Erika Richardo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *