banner 120x600 banner 120x600banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600
IT  

Kaspersky Rilis Fitur Blokir Panggilan Nomor Asing, Waspada Penipuan!

Ilustrasi Scam. [Pixabay/BearyBoo]

sitepontianak.com – Kaspersky telah menambahkan fitur baru ke Kaspersky Who Calls, sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna memerangi spam, penipuan, dan penipuan seluler.

Fungsionalitas baru memungkinkan pengguna memblokir panggilan masuk dari nomor mana pun yang tidak disimpan dalam daftar kontak.

Selain memblokir, Kaspersky Who Calls masih dapat mengingatkan pengguna tentang asal panggilan tersebut.

Fitur ini dapat berguna bagi orang lanjut usia dan anak-anak, untuk melindungi mereka dari potensi penipuan.

Panggilan telepon tetap menjadi salah satu metode utama yang digunakan untuk penipuan dan berbagai laporan dari negara-negara termasuk Malaysia, Inggris, Singapura, dan Australia membuktikan hal ini.

Semua survei ini mengungkapkan bahwa panggilan telepon adalah salah satu dari tiga alat penipuan terbesar di dunia.

Mengingat tren tersebut, penting untuk mengambil langkah proaktif untuk memperkuat privasi dan keamanan pribadi pada perangkat seluler.

Mempertimbangkan tren global dalam keamanan seluler, Kaspersky Who Calls memperkenalkan fitur baru yang memblokir panggilan dari nomor yang tidak terdapat dalam daftar kontak pemilik perangkat, serta dari nomor tersembunyi.

Pembaruan ini merupakan langkah selanjutnya dalam memperkuat perlindungan dari komunikasi yang tidak diinginkan dan potensi penipuan.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Kaspersky Who Calls secara otomatis memblokir panggilan dari nomor tak dikenal dan segera memberi tahu pengguna.

Pengguna dapat mengatur opsi ini dan memutuskan apakah akan mengaktifkan atau menonaktifkan notifikasi.

Jika nomor yang diblokir dikaitkan dengan entitas yang dikenal seperti bank, pusat kesehatan, perusahaan layanan konsumen, dll., informasi ini akan disertakan dalam pemberitahuan pop-up.

Hal ini memastikan bahwa pengguna tetap mendapat informasi tentang siapa yang mencoba menghubungi mereka, sehingga meningkatkan kontrol dan keamanannya.

Fitur baru ini tersedia di Kaspersky Who Calls versi berbayar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna perlu membuka aplikasi dan masuk ke “Pengaturan” → pilih “Panggilan masuk” → gulir ke “Kategori spam”.

Opsi untuk memblokir panggilan dari nomor tak dikenal hanya tersedia untuk platform Android.

Ilustrasi Spam. [Lindsey LaMont/Unsplash]
Ilustrasi Spam. [Lindsey LaMont/Unsplash]

“Dengan pembaruan terkini pada aplikasi Kaspersky Who Calls, kami memberikan pelanggan kesempatan untuk membatasi panggilan yang tidak diinginkan dan memastikan bahwa hanya penelepon yang dikenal dan tepercaya yang dapat menghubungi mereka,” ungkap Marina Titova, Wakil Presiden, Pemasaran Produk Konsumen di Kaspersky.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *