banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Shin Tae-yong Masuk Bursa Calon Pelatih Timnas Korea Selatan

Shin Tae-yong merayakan lolosnya timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 (the-afc.com)

sitepontianak.com – Media Korea Selatan, Best Eleven, melaporkan bahwa Shin Tae-yong masuk dalam kandidat pelatih baru Timnas Korea Selatan.

Hal ini tidak lepas dari performa apik Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Best Eleven menurunkan artikel berjudul “Tajuk Sepak Bola Kim Tae-sok: Nama yang Jarang Disebut untuk Calon Pelatih Tim Nasional Berikutnya, Siapa pun yang Dipilih Akan Mendapat Perhatian Besar” pada Kamis (20/6/2024).

Artikel tersebut membahas tentang garis besar pelatih Korea Selatan selanjutnya setelah Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) memecat Jurgen Klinsmann pada Februari 2024.

Saat ini, Korea Selatan ditangani oleh Kim Do-hoon sebagai caretaker.

Sejak Februari 2024, berbagai laporan menyebutkan bahwa KFA mempertimbangkan pelatih lokal untuk menggantikan Klinsmann.

Selain Shin Tae-yong, Kim Do-hoon dan nakhoda Ulsan Hyundai juga masuk dalam kandidat.

Pada Mei 2024, seorang pelatih Liga Korea Selatan yang tidak disebutkan namanya mengungkapkan pendapatnya bahwa Shin Tae-yong adalah pilihan yang paling masuk akal jika KFA kesulitan memilih pelatih asing dan pelatih Korea Selatan di K-League tidak bisa dipilih.

Alasannya, Shin Tae-yong telah menunjukkan kemampuannya di level internasional dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Selain itu, kontrak Shin Tae-yong dengan Timnas Indonesia akan berakhir pada bulan ini, sehingga dia memiliki peluang untuk kembali ke Korea Selatan.

Namun, Kim Tae-sok juga menyinggung masalah gaji yang bisa menjadi penghalang bagi Shin Tae-yong untuk melatih Timnas Korea Selatan.

Gaji pelatih Timnas Korea Selatan jauh lebih rendah dibandingkan dengan gaji pelatih di liga-liga top Eropa dan Asia.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *