banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PPI Mau Ekspor Rempah-rempah dan Getah Damar ke India

Ilustrasi rempah-rempah. (Shutterstock)

sitepontianak.com – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) menggandeng dua perusahaan asal India untuk kerja sama dagang rempah asal Indonesia.

Dua perusahaan itu yakni, Raaj Handicraft untuk rencana kerja sama dagang komoditi getah damar dan Barath International untuk kerja sama komiditi rempah.

Kerja sama dagang ini dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Melalui kesepakatan tersebut selanjutnya akan dilakukan penyusunan kajian, skema dan kerangka kerja sama sesuai kesepakatan kedua belah pihak berdasarkan target dan kebutuhan pasar di masing-masing wilayah kerja.

“Penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan tersebut termasuk dalam rangkaian acara puncak HUT PPI ke-21, harapannya kegiatan seremonial ini menjadi sebuah momentum pertambahan usia perusahaan dalam penguatan peran PPI sebagai export gateway untuk produk-produk pangan,” ucap ujar Direktur Utama PT PPI, S Hernowo uang dikutip, Senin (20/6/2024).

Berperan sebagai export gateway, sepanjang tahun 2023, PPI telah melakukan ekspor rumput laut ke Korea Selatan, China dan Vietnam, berkesinambungan melakukan ekspor kopi ke Mesir.

Selain itu, berpartisipasi dalam pameran internasional dan mencatatkan kerja sama bisnis ekspor dan impor serta menjalin kerja sama bilateral dengan Tanzania.

Dalam kesempatan yang sama dilakukan juga launching new design website PPI yang dapat diakses melalui www.ptppi.co.id, sebagai upaya inovatif dalam tampilan baru website dengan mengedepankan keterbukaan informasi, berorientasi pada pelanggan, dan dengan tambahan fitur katalog aset properti.

Selanjutnya dilakukan perubahan nama gedung Graha PPI menjadi Grha PPI. Perubahan ini bertujuan untuk memberi makna dan menanamkan kesadaran bagi seluruh keluarga besar PPI bahwa Grha PPI adalah sebuah rumah bagi Insan PPI dalam memajukan bisnis perusahaan serta meningkatkan citra positif perusahaan.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *