banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pemain Jerman Berdarah Indonesia Keciduk Liburan di Bali, Kode Ingin Bela Timnas?

Pemain Jerman Berdarah Indonesia Keciduk Liburan di Bali, Kode Ingin Bela Timnas? [Instagram @milli.bola]

sitepontianak.com – Amira Dahl, pesepak bola wanita yang bermain untuk klub Werder Bremen ternyata saat ini sedang menikmati liburan di pulau Dewata, Bali.

Pemain berdarah Indonesia itu lewat unggahan akun Instagram miliknya beberapa jam lalu unggah video pemandangan saat liburan di Bali.

Pada unggahan itu terlihat pemadangan tempat Amira Dahl menikmati waktu liburnya. Di bagian kiri bawah unggahan itu tersemat lokasi yakni Bali, Indonesia.

Pada unggahan lain terlihat juga Amira Dahl terlihat sedang santai sambil membaca buku dan ditemani anjing kesayangannya.

Pemain Jerman Berdarah Indonesia Keciduk Liburan di Bali, Kode Ingin Bela Timnas? [Tangkap layar Instagram]
Pemain Jerman Berdarah Indonesia Keciduk Liburan di Bali, Kode Ingin Bela Timnas? [Tangkap layar Instagram]

“Maggie just like me,” tulis Amira pada unggahan tersebut, seperti dikutip Jumat (21/6/2024).

Amira Marlene Dahl merupakan pesepak bola wanita asal Jerman. Ia sendiri merupakan pemain muda yang baru berusia 16 tahun.

Dilansir dari laman Soccer Donna, Amira Marlene Dahl sendiri lahir pada 31 Januari 2006 silam di Jerman. Meski lahir di Jerman, ia ternyata memiliki garis keturunan Indonesia.

Dikutip dari cuitan akun Twitter Football Talentnesia ID (@FT_IDN), Amira mengaku darah Indonesia berasal dari sang ibu.

“Ibuku lahir dan dibesarkan di Jakarta Indonesia. jadi setengah dari keluargaku adalah orang Indonesia,” ucap Amira dalam wawancaranya bersama akun @FT_IDN.

Dilansir dari laman DFB atau asosiasi sepak bola Jerman, Amira telah membela Hamburg SV sedari muda, di mana ia telah tampil bersama tim U-14.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini tampil bersama Hamburg U-14 sejak 2019, di mana ia tampil di kancah regional.

Pelan tapi pasti, Amira mulai naik kelas dan membela tim U-16, sebelum akhirnya berhasil menembus tim U-17 dan tim senior Hamburg SV.

Saat ini, Amira tercatat membela klub Werder Bremen. Pada halaman resmi klub itu disebutkan kewarganegaraan Amira ialah Jerman dan Indonesia.

Amira juga sudah pernah membela tim nasional Jerman. Ia bahkan memiliki catatan gol bersama tim perempuan Jerman. Amira menyumbang gol tunggal kala membela Timnas Jerman U17.

Saat itu, gol pertama Amira bersarang di gawang Timnas Italia U17 pada menit ke-10 pertandingan persahabatan pada 2022.

Total, Amira telah melakoni 34 caps dan mencetak 4 gol bersama klub dan timnas Jerman.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *