banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Pecundangi Juara Dunia, Dejan / Gloria ke Perempat Final Indonesia Open 2024

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja. (ANTARA/HO/PP PBSI)

sitepontianak.com – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja memenangkan laga 16 besar atas Juara Dunia 2023, Seo Seung Jae / Chae Yu Jung dan berhak melangkah ke babak perempat final Indonesia Open 2024.

Dejan / Gloria menang atas Seo / Chae melalui rubber game 21-15, 15-21, 21-4 pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Mengenai jalannya pertandingan, Dejan / Gloria mengaku tampil lepas pada laga pembuka di hari ketiga penyelenggaraan turnamen BWF Super 1000 ini.

Terlebih, mereka mendapatkan dukungan penuh dari para penggemar yang menyaksikan pertandingan secara langsung.

“Tadi kami bermain nothing to lose, apalagi kita main di rumah sendiri, banyak yang mendukung kami secara langsung,” kata Dejan seperti dikutip Antara, Kamis.

“Jadi, itu membentuk mindset saya untuk bermain nothing to lose, bermain bagus, dan Alhamdulillah di lapangan bisa bermain baik. Itu menjadi modal kemenangan kami,” sambungnya.

Adapun Dejan / Gloria mampu mendominasi jalannya laga kontra pasangan unggulan keempat asal Korea Selatan tersebut.

Meskipun Seo / Chae memaksakan adanya gim pamungkas, Dejan / Gloria tidak terjatuh dalam tekanan dan malah memegang penuh kendali permainan.

Ganda campuran peringkat 18 dunia itu membuat lawan tak berkutik saat Dejan / Gloria unggul 14-4 di gim ketiga, dan terus tampil menyerang hingga memastikan tempat di babak delapan besar.

“Mereka hari ini sepertinya sedang kurang dalam performanya, mungkin ada sesuatu atau touch-nya kurang. Tapi dari situ kita ambil kesempatan tersebut. Ada celah dan kita tidak mau kehilangan itu,” kata Gloria.

“Kita ingin banget melawan (dan menang atas) juara dunia. Jadi, kesempatan dan fokusnya diperkuat. Dan instruksi pelatih hari ini berjalan baik dan sesuai, jadi mereka tidak enak (untuk mengembalikan bola) dan kita punya kesempatan menyerang,” tukasnya.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *