banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Legenda Jepang Sanjung Timnas Indonesia, Nantikan Duel di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Potret kebahagiaan para pemain Timnas Indonesia dan fans di Stadion GBK usai menyegel tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)

sitepontianak.com – Legenda sepak bola JepangKeisuke Honda menyanjung timnas Indonesia yang disebut sebagai tim berbahaya. Bahkan mantan pemain AC Milan ini menantikan skuad Garuda untuk melawan tim Samurai Biru.

Timnas Indonesia berhasil lolos ke round tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Anak asuh Shin Tae-yong bakal menghadapi tim-tim kuat dari kawasan Asia lainnya.

Jepang, Iran, hingga Korea Selatan merupakan unggulan pertama yang berpotensi melawan timnas Indonesia.

Keisuke Honda bahkan melayangkan pujian terhadap timnas Indonesia yang dianggap tim komplet dari kawasan ASEAN atau Asia Tenggara.

“Indonesia adalah tim yang sangat berbahaya di Asia Tenggara. Dari sisi kualitas, mereka unya pemain komplet,” ucap Honda dikutip dari Dantri.

“Ini (Indonesia) merupakan tim terlengkap di kawasan tersebut (Asia Tenggara),” tambah sosok berusia 38 pemain ini.

Keisuke Honda memang paham dengan timnas Indonesia. Sebab, ia pernah menangani Kamboja yang kerap bertemu dengan skuad Garuda.

Menurutnya akan menarik jika timnas Indonesia jika nantinya berjumpa Jepang di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Adapun Drawing untuk round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bakal digelar pada 27 Juni 2024 mendatang. Timnas Indonesia tergabung di Pot 6.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *