banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Keturunan Belanda ini Calon Pemain Naturalisasi Indonesia

Noa Leatomu: Nona Keturunan Belanda Calon Pemain Naturalisasi Indonesia [Instagram]

sitepontianak.com – Timnas Indonesia saat ini dikenal dengan banyaknya pemain naturalisasi. Tak hanya tim putra, tim putri dalam waktu dekat juga akan diperkuat oleh pemain naturalisasi.

Setidaknya ada nama pemain putri yang dirumorkan bakal berstatus menjadi warga negara Indonesia (WNI), mereka adalah Noa Leatomu dan Estella Loupatty.

Sebenarnya ada satu nama lagi yang juga dirumorkan bakal memperkuat timnas putri Indonesia, yakni Djenna de Jong. Namun untuk nama terakhir ini belum datang ke Indonesia.

Sementara dua pemain lainnya, Noa Leatomu dan Estella Loupatty telah datang ke Indonesia dan bertemu dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Noa Leatomu dikutip dari sejumlah sumber ialah pemain dari klub Jong Fortuna Sittard. Tahun ini jadi musim pertamanya membela Fortuna.

Nama Noa mulai menarik perhatian publik setelah mengakui bahwa ia memiliki darah Indonesia. Pemain berusia 19 tahun ini mengatakan darah Indonesia didapat dari keluarga besar ayahnya.

“Darah Indonesia berasal dari keluarga ayahku, tetapi ayahku lahir di Belanda. Nenek dan kakekku berasal dari Indonesia. Mereka dari daerah Maluku,” ujar Noa dikutip dari Youtube Yussa Nugraha, Senin (24/6/2024).

Di akun Instagram She’s Talentnesia, Noa juga sempat menegaskan keinginan untuk bisa membela negara sang ayah.

“Ayah saya lahir di Belanda, tapi memiliki kewarganegaraan Indonesia, sedangkan kakek/nenek saya lahir di Indonesia,” ungkap Noa Leatomu.

“Selalu menjadi tujuan dan mimpi saya untuk dapat membela garis keturunan saya. Jadi, tentu saja (mau membela Timnas Putri Indonesia),” tambahnya.

Noa bermain di posisi sebagai wing back di Fortuna Sittard namun ia bisa dicoba untuk bermain di posisi depan.

Sebelum membela Fortuna, Noa sempat bermain di KRC Genk, salah satu klub putri di Liga Belgia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *