banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Jokowi Tunuk Menteri Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN ke Investor

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah meninjau pembangunan Istana Kepresidenan dan Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (21/12/2023). (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

sitepontianak.com – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono resmi ditunjuk menjadi Plt Kepala Otorita IKN. Basuki menggantikan Bambang Susantono yang mundur. Tak butuh waktu lama untuk Basuki kemudian diperkenalkan oleh Presiden Jokowi ke para investor IKN.

Jokowi saat menghadiri groundbreaking Astra Biz Center dan Botanical Garden di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (4/6/2024) langsung memperkenalkan Basuki sebagai Plt Kepala Otorita IKN.

Selain Menteri Basuki, Jokowi juga memperkenalkan Raja Juli Antoni, Wakil Menteri ATR/BPN menjadi Plt Wakil Otorita IKN gantikan Dhohny Rahajoe.

Presiden Jokowi dengan tersenyum di depan para investor dalam sambutannya langsung memperkenalkan Menteri Basuki dan Raja Juli sebagai Plt Kepala dan Wakil Otorita IKN.

“Kepala Otorita dan wakil kepala Otorita yang baru dilantik,” kata Jokowi sambil memperkenalkan Basuki dan Raja Juli.

Keduanya pun langsung berdiri dan membunguk seraya menyapa para tamu undangan yang hadir.

Presiden Jokowi pun menyampaikan apresiasi kepada PT Astra Internasional untuk berkontribusi dalam memajukan IKN dengan membangun Astra Biz Center, yang merupakan komplek layanan terintegrasi di lahan seluas 3,4 hektare untuk melayani kegiatan bisnis 11 perusahaan dari Grup Astra.

Selain itu, dia pun mengapresiasi pembangunan Nusantara Botanical Garden yang dilaksanakan oleh para pengusaha yang tergabung dalam Konsorsium Nusantara.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih karena ini bukan urusan bisnis, ini urusan sosial. Karena dari CSR mereka, beliau-beliau ini mengeluarkan duit yang tidak sedikit, saya nggak tahu berapa ratus miliar, saya ingin barangnya jadi sudah,” kata Jokowi.

Keberadaan botanical garden tersebut diharapkan akan mendukung IKN sebagai kota hijau dan pintar serta menyenangkan.

Jokowi juga berterima kasih sebab perusahaan-perusahaan yang telah menggunakan dana tanggung jawab sosial (CSR) mereka dalam jumlah yang tidak sedikit dalam pembangunan fasilitas di IKN.

“Botanical garden ini akan mendukung Nusantara sebagai green city, smart city, livable city, loveable city, semuanya,” kata Jokowi.

“Ini harus dilihat sebagai sebuah kota masa depan,” tegas Presiden Jokowi.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *