banner 120x600 banner 120x600banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

CFD di A Yani Pontianak Kembalii Dibuka, Warga Semakin Antusias Berolahraga

Warga antusias melakukan aktivitas olahraga di kawasan Car Free Day yang mulai dibuka Minggu (30/6) pagi.

sitepontianak.com – Pembukaan kembali area Car Free Day (CFD) di Jalan Ahmad Yani Pontianak, Minggu (30/6), disambut antusias warga dengan berbagai aktivitas olahraga di sepanjang area tersebut. Area CFD yang mulai dibuka dari depan Jalan Perdana hingga depan Gedung BCA Jalan Ahmad Yani memang sudah lama dinantikan warga.

Maulidi (35), satu di antara warga yang tengah berjalan santai bersama keluarga, mengaku sudah lama menantikan dibukanya area CFD yang sempat ditiadakan pada masa pandemi Covid-19.

“Memang sudah lama menantikan kapan CFD dibuka kembali, dan alhamdulillah hari Minggu ini sudah mulai dibuka kembali,” ujarnya.

Selama CFD ditiadakan sebelumnya, dirinya hanya melakukan aktivitas olahraga dengan berjalan kaki di trotoar-trotoar yang ada di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Tetapi dengan dibukanya area CFD, ia bersyukur karena selain leluasa melakukan aktivitas olahraga, juga bisa melihat-lihat segala aktivitas warga lainnya.

“Senang rasanya setelah CFD dibuka kembali, area untuk berolahraga lebih panjang dan lebih leluasa,” katanya.

Keputusan dibukanya kembali CFD sebelumnya sudah diumumkan oleh Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian. Ia menerangkan, pelaksanaan CFD dikembalikan dengan berbagai pertimbangan.

“Sama dengan yang dulu, kemudian sempat ditiadakan karena pandemi covid. Sekarang kita berharap masyarakat bisa berolahraga dengan nyaman,” tuturnya.

Pj Wali Kota menilai, CFD di Jalan Ayani lebih berkesan dan menarik lebih banyak pengunjung. Kemudian dari sisi ruang terbuka, ruas Jalan Ayani lebih luas dari tempat sebelumnya. Sehingga menurutnya, masyarakat bisa lebih menikmati suasana Kota Pontianak sembari berolahraga.

“Apalagi sekarang olahraga sudah kian digemari, berbagai kalangan masyarakat saya melihat menggunakan trotoar Jalan Ayani sebagai sarana berolahraga, ada yang jogging dan lainnya,” ucap Ani Sofian.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pontianak Y Trisna Ibrahim menjelaskan, berdasarkan hasil rapat dengan forum lalu lintas, CFD akan berlangsung setiap hari Minggu dimulai dari pukul 06.00-09.00 WIB.

“Segmen dari Jalan Perdana sampai dengan Gedung ATM BCA. Arus lalu lintas dialihkan ke bagian sebelah ruas,” paparnya.

Trisna menyebut, pihaknya akan berpatroli memantau pelaksanaan CFD agar tetap tertib dan lancar. Kemudian dibantu Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian.

“Arus lalu lintas dipantau Satlantas Polresta dan Dirlantas Polda bersama Dishub juga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *