banner 120x600 banner 120x600banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Cerita Awal Voice of Baceprot Diajak Manggung di Glastonbury Festival 2024

Profil Voice of Baceprot (Instagram Voice of Baceprot)

sitepontianak.com – Grup musik Voice of Baceprot (VoB) kembali membuat bangga karena dikonfirmasi bakal tampil di festival bergengsi di Inggris, Glastonbury Festival 2024.

Grup asal Garut, Jawa Barat itu menjadi band pertama asal Indonesia yang akan manggung di festival musik tahunan tersebut.

Lantas, bagaimana cerita awal mereka bisa manggung di sana?

Voice of Baceprot [istimewa]
Voice of Baceprot [istimewa]

“Awalnya kita dikabarin akhir Maret, kita kebetulan dapat email dari agency kita yang di luar negeri, katanya ada tawaran masuk untuk VoB main di Glastonbury,” kata gitaris dan vokalis Vob, Marsya, saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan belum lama ini.

“Terus mereka menanyakan kesediaan kita, ‘mau atau nggak?’ Terus setelah mengiyakan untuk main, baru dikasih tahu teknis dan segala macamnya,” ucap Marsya menyambung.

Adapun Marsya mengaku cukup merasakan beban atas tawaran tampil tersebut. Namun dia tak menampik rasanya cukup senang diberi kesempatan untuk mengharumkan nama Indonesia.

“Beban tapi senang juga, bangga bisa membawa nama Indonesia di sana,” ungkap Marsya.

Lebih lanjut, Marsya cs memastikan bakal memberikan penampilan terbaik selama hampir satu jam berada di panggung Glastonbury nanti.

“Untuk lagu, setlist-nya masih terus berubah tapi dikasih waktu sekitar 30 sampe 45 menit manggung,” ucapnya.

“Dan untuk aksi panggung kita mengalir aja sih, senyamannya kita bertiga,” sambungnya.

Di sisi lain, Marsya, Widi, dan Sitti akan membawa unsur budaya Indonesia di panggung Glastonbury.

Voice of Baceprot [Instagram/voiceofbaceprot]
Voice of Baceprot [Instagram/voiceofbaceprot]

“Kita lebih ke menyiapkan unsur-unsur lain seperti kostum yang nanti akan kita bawa, ada unsur kain Indonesia yang kita ambil dari berbagai daerah,” kata Marsya.

Sebagai informasi, Voice of Baceprot tampil di panggung Woodsies, area yang diresmikan Glastonbury tahun lalu setelah mengubah citra panggung John Peel yang ikonik.

Voice of Baceprot akan menghangatkan panggung utama Woodsies untuk artis-artis seperti Coldplay, Jamie xx, Kim Gordon, James Blake, Kneecap dan banyak lagi.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *