banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600banner 120x600

Cara Pesan GoFood lewat Google Maps

Pesan GoFood kini bisa dilakukan via Google Maps dan Google Search. [dok. Gojek]

sitepontianak.com –  GoFood, layanan pesan antar makanan dari GoTo, berkolaborasi bersama Google untuk menghadirkan layanan pesan antar makanan yang terintegrasi dengan Google Search dan Google Maps.

“Kami sangat antusias dengan kolaborasi melalui solusi teknologi yang terintegrasi dengan Google. Kerja sama ini bertujuan untuk mengoptimalisasi visibilitas para mitra usaha GoFood dan memperluas akses pelanggan ke resto di mana pun mereka berada,” kata Head of Food and Ads Business Gojek, Satria Situmorang dalam siaran pers Kamis (6/6/2024).

Dengan integrasi teknologi ini, pengguna tak hanya bisa mencari informasi resto mulai dari lokasi, traffic, jam buka-tutup restoran, foto, rating dan review di Google, namun dapat langsung memesan kuliner secara online melalui fitur Order with Google karena terhubung dengan layanan GoFood baik di aplikasi Gojek maupun di website gofood.co.id.

Berikut adalah cara pesan GoFood lewat Google Maps dan Google Search:

  • Buka profil restoran melalui Google Search dan Maps
  • Scroll ke bawah dan klik “Place an Order”
  • Dari pop-up menu, pilih layanan GoFood
  • Pengguna akan diarahkan ke halaman pemesanan resto terkait di aplikasi Gojek atau website GoFood

Untuk dengan mudah merasakan manfaat integrasi ini, para mitra usaha GoFood hanya perlu membuat akun Google Business Profile dari Google Search dan Maps, lalu GoFood akan secara otomatis muncul di pilihan layanan.

Mitra usaha GoFood tidak akan dikenakan biaya tambahan atau gratis saat mendaftarkan akun Google Business Profile, sehingga UMKM manapun memiliki peluang yang sama untuk memperluas jangkauan pelanggan.

“Melalui kolaborasi ini kedepannya kami berharap dapat terus membantu meningkatkan visibilitas mitra usaha GoFood serta kepuasan para pelanggan baru maupun setia GoFood,” imbuh Satria.

Untuk mengetahui cara membuat akun Google Business Profile secara gratis, GoFood telah menyediakan panduan bagi mitra usaha GoFood di aplikasi GoBiz.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *