banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Buka Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024, Ini Pesan Bupati Sis Kepada Generasi Muda

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan pada malam Pembukaan Festial Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024 di Stadion Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/6) malam.

sitepontianak.com – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi setinggi tingginya kepada panitia dan semua pihak yang telah terlibat serta bekerja keras dalam mensukseskan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menegaskan, kegiatan ini diadakan sebagai upaya kepedulian kita terhadap pelestarian budaya.

Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024

“Budaya harus tetap kita jaga dan lestarikan agar tidak tergerus oleh zaman yang semakin modern,” ujarnya pada malam Pembukaan Festival Budaya Kapuas Hulu, si Stadion Uncak Kapuas Putussibau, Selasa (18/6) malam.

Dikatakan, Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024 merupakan kali kedua diselenggarakan. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa pemerintah daerah berkomitmen dalam menjaga dan memajukan nilai-nilai budaya sesuai dengan salah satu visi kita yaitu “ terampil “.

Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024

 

“Melalui kesempatan ini, saya berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai budaya tradisi yang sarat dengan kearifan dan tata nilai yang khas, serta membangkitkan gerakan ekonomi kerakyatan melalui kreatifitas dalam menciptakan produk produk ekonomi kreatif,” pesan Bupati Sis.

Masyarakat Kapuas Hulu di Putussibau antusias menyaksikan pembukaan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2024

Selain itu, Bupati Sis juga menaruh harapan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, khususnya kepada para generasi mud. Dirinya meminta agar kegiatan tersebut tidak hanya menjadi seremonial belaka.

“Kegiatan ini hendaknya setiap tahun dapat terus dilaksanakan dan dievaluasi. Terutama dalam hal sasaran dan manfaat yang telah dicapai,” katanya memungkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *