banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Badan Tim Nasional Bidik Striker Grade A meski Sudah Amankan Jens Raven

PSSI dan PT LIB melakukan penselarasan jadwal Liga berkait agenda padat timans Indonesia. (pssi.org)

sitepontianak.com – Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengakui pihaknya masih memburu striker keturunan Grade A kendati sudah mengamankan Jens Raven. Hal itu dilakukan demi mendongrak performa Timnas Indonesia.

PSSI baru saja mengumumkan rampungnya proses naturalisasi Jens Raven pada Kamis (27/6/2024). Sang pemain telah menjalani sumpah WNI dan kini tinggal menunggu rampungnya proses perubahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI sebelum bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Jens Raven yang masih berusia 18 tahun, diproyeksi untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19/20 di mana turnamen terdekat yang akan dimainkan adalah Piala AFF U-19 2024.

Meski telah mengamankan jasa pemain FC Dordrecht U-21 itu, PSSI ternyata masih ingin membidik striker keturunan lainnya, kali ini dengan kualitas Grade A.

Menurut Sumardji, hal itu penting dilakukan lantaran Timnas Indonesia akan menghadapi tim-tim kuat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mulai September mendatang.

Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)
Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)

Hasil drawing di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6/2024), menempatkan Timnas Indonesia di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Dari lawan-lawan di atas, hampir seluruhnya telah mencicipi atmosfer Piala Dunia. Hanya Bahrain dan Indonesia yang menjadi peserta Grup C tanpa pengalaman tersebut.

“Ya yang pasti grup ini berat ya bagi kami. Kebetulan saya hadir langsung di Malaysia untuk menyaksikan drawing,” kata Sumardji saat dihubungi awak media.

Sumardji melanjutkan Timnas Indonesia masih butuh striker berkualitas. Tidak tanggung-tanggung, pihaknya akan mencari striker keturunan grade A bukan B lagi.

“Menurut kami, lini depan kita masih kurang. Kami sedang mengupayakan mencari pemain keturunan di lini depan. Kami mencari pemain Grade A, jangan Grade B lagi karena ini sudah babak penting,” jelasnya.

Bergerilya mencari pemain keturunan Grade A khususnya di lini depan.

“Ya tim dari Pak Ketum sudah bekerja juga, tim dari Shin Tae-yong juga. Kami bersama-sama sedang berusaha itu. Lebih dari satu nama intinya. Posisinya striker,” pungkasnya.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *