banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

2 Maskapai Tambah Jadwal Penerbangan ke IKN, Akses di Bandara Mana?

Penampakan bangunan Istana Presiden di IKN. [Ist]

sitepontianak.com – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan akan ada penambahan penerbangan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dan bandara-bandara di sekitarnya untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI di Nusantara, Kalimantan Timur pada 17 Agustus 2024.

Budi Karya Sumadi menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan beberapa maskapai di Indonesia, termasuk Garuda Indonesia, Citilink, Lion Group, dan AirAsia, untuk menambah jumlah penerbangan. Penambahan ini penting mengingat besarnya kegiatan yang akan berlangsung dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI.

“Terutama berkaitan dengan kegiatan sejak 1 Agustus di mana kegiatan di IKN relatif masif,” kata Budi Karya Sumadi, seperti yang diterima Suara.com dari Antara pada Minggu (16/6/2024).

Pelaksana Tugas Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Raja Juli Antoni mengatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024 merupakan upacara selamat datang. “Ini adalah upacara transisi untuk mengucapkan selamat datang kepada ibu kota baru.

Pelaksanaan upacara tersebut akan dilakukan secara hybrid di dua tempat yakni IKN, Kalimantan Timur, serta di Jakarta.

Untuk di IKN akan ada Presiden Joko Widodo bersama dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto, sedangkan di Jakarta digelar bersama Wakil Presiden Kiai Haji Ma’ruf Amin, serta dengan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu dilakukan mengingat peran penting Jakarta sebagai ibu kota sebelumnya dalam proses pembangunan dan pemajuan Indonesia.

Setelah pelaksanaan HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang, pemerintah berencana merealisasikan upacara kemerdekaan pada 2025 secara penuh di IKN.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *