banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Sukseskan Pilkada Serentak 2024 di Kapuas Hulu

Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024 berlangsung di GOR Uncak Kapuas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, di Puitussibau, Jum'at (24/5).

sitepontianak.com – Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Tahun 2024 berlangsung di GOR Uncak Kapuas oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu, di Puitussibau, Jum’at (24/5).

Sebagaimana diketahui, rangkaian tahapan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 tersebut diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum  (PKPU) Nomor 2 tahun 2024 tentang tahapan dan jadwal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan Wakil Walikota tahun 2024.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang turut hadir dalam launching tahapan Pilkada Serentak ini mengapresiasi KPU Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan kegiatan dengan baik.

“Tentu saja Pemda Kapuas Hulu juga mengapresiasi seluruh pihak yang komitmen dalam menjaga dan mengawal Pemilu 14 Februari 2024 lalu. Demikian juga untuk Pilkada Serentak November 2024 mendatanf, sehingga tahapan Pilkada Serentak nanti berjalan aman lancar dan damai,” katanya.

“Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu kali ini adalah bentuk sosialisasi agar semua pihak tahu dan siap untuk mengikuti dan melaksanakan Pilkada,” timpal Wabup Wahyudi Hidayat.

Dalam proses Pilkada, sambungnya, KPU punya peran penting, seluruh tahapan harus dijalani dengan baik dan bertanggung jawab.

“Sosialisasikan perubahan aturan yang terjadi, agar aturan bisa dipahami seluruh pihak dan pemilu bisa berjalan lancar,” ujar Wabup Wahyudi Hidayat.

Ia menegaskan, Komisioner di KPU harus bekerja cermat, akurat dan profesional, dan bertanggungjawab. PPK dan PPS juga mesti bekerja sesuai ketentuan.

“Tentunya Pemda Kapuas Hulu juga berharap pihak keamanan dapat menyiapkan langkah tepat dan strategis dalam pengamanan pilkada. Kepada ASN kami imbau agar netral, tidak memihak paslon tertentu,” pesan Wabup.

Ditegaskan, Pilkada 2024 adalah yang serentak pertama untuk Pilgub, Pilbup dan Pilwako. Semua pihak mesti menjaga keamanan dan kedamaian daerah.

“Kita ajak keluarga untuk cek masuk DPT kemudian salurkan hak pilih pada saat pemungutan suara,” pesan Wabup Wahyudi Hidayat.

Sebagai informasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024. Masyarakat diimbau untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak dan menjaga ketertiban selama proses pemilu berlangsung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *