banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

PT. Taspen Jamin Jalankan TJSL Buat Majukan UMKM Daerah

Ilustrasi Pelayanan Taspen/[Taspen.co.id].

sitepontianak.com – PT Taspen (Persero) memastikan akan menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang bisa majukan UMKM di daerah. Sehingga, TJSL ini secara tidak langsung memajukan perekonomian daerah. PT Taspen (Persero) memastikan akan menjalankan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang bisa majukan UMKM di daerah. Sehingga, TJSL ini secara tidak langsung memajukan perekonomian daerah.

Salah satu yang dilakukan Taspen yaitu, pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) dengan menata Kampung Wisata Ulos di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

“Taspen terus berupaya untuk memberikan dampak positif dan manfaat jangka panjang bagi masyarakat umum dan peserta Taspen,” ujar Corporate Secretary Taspen Yoka Krisma Wijaya yang dikutip, Selasa (7/5/2024).

Dalam penataannya, Taspen melakukan pembangunan dan penataan Kampung Wisata Ulos dengan membangun beberapa fasilitas umum, melakukan kegiatan pembinaan warga, dan menggelar pelatihan manajemen bagi warga setempat.

Hal ini diharapkan dapat menarik antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Kampung Ulos. Sehingga, dapat berimplikasi positif pada pertumbuhan ekosistem perekonomian UMKM Kampung Ulos sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) pemerintah Indonesia.

Atas upaya itu, Taspen menyabet penghargaan Kategori Gold untuk Program Kampung Wisata Ulos TASPEN pada kegiatan CSR & Pengembangan Desa Berkelanjutan (PDB) Awards 2024.

Selain itu, Taspen juga melakukan penataan d Kampung di Desa Melatiwangi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, di mana memberikan wadah bagi UMKM Binaan dalam memasarkan produknya.

“Penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat untuk manajemen dan seluruh Insan Taspen untuk terus berkontribusi langsung kepada masyarakat dan terus melayani peserta Taspen secara andal dan amanah,” pungkas Yoka.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *