banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ke Singapura, Coba Dulu 3 Destinasi Wisata Menarik di Bandara Changi Ini

Bandara Changi, Singapura [shuterstock]

sitepontianak.com – Selain sebagai gerbang masuk menuju negara Singapura, Bandara Changi merupakan salah satu bandara transit bagi banyak penerbangan lintas negara. Tapi tahukah kamu, di dalam bandara ini ternyata juga ada berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi.

Data Singapore Tourism Board menunjukkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Singapura mencapai 13,6 juta pada tahun 2023, meningkat sebanyak 115 persen dari tahun sebelumnya, dengan Indonesia menjadi penyumbang wisatawan terbanyak.

Yang menarik, sebelum mengekplorasi negaranya, ternyata banyak wisatawan yang juga penasaran dengan Bandara Udara Internasional Changi Singapura. Hal ini lantaran bandara yang digadang-gadang sebagai bandara terbaik di dunia itu memiliki fasilitas yang lengkap, bahkan ada pemandangan alam buatan yang luas di dalamnya.

Dengan luas area bandara 2,4 hektar, bisa dipastikan para wisatawan bisa puas menjelajah di dalamnya. Berikut adalah daftar destinasi wisata di Bandara Changi Singapura yang bisa dikunjungi, mengutip rilis dari tiket.com.

1. Taman dan kebun luas dalam ruangan

Sambil menunggu jadwal penerbangan, wisatawan dapat menikmati sentuhan alam dalam ruang di Terminal 2, serta mengunjungi Dreamscape Garden, The Wonderfall, dan Gourmet Garden.

Dreamscape Garden, yang berlokasi di area transit keberangkatan, menyuguhkan suasana alam bawah laut modern dengan langit-langit LED yang dapat berubah warna sesuai dengan gambaran waktu dan cuaca di Changi secara real time.

Jewel hadirkan taman wisata di bandara Changi [shutterstock]
Jewel hadirkan taman wisata di bandara Changi [shutterstock]

Selain itu, penampilan air terjun digital The Wonderfall setinggi 14 meter juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. Dengan melodi Rythms of Nature karya komposer-pianis neo-klasik, Jean-Michel Blais, wisatawan dapat menikmati mahakarya musik yang menyatu dengan atmosfer alam.

Di Gourmet Garden yang rindang, wisatawan dapat mengeksplor segudang pilihan kuliner yang memanjakan lidah sambil menikmati pemandangan pesawat yang sedang meluncur. Atmosfer alam di sudut-sudut ini memberikan ketenangan baik bagi para pengunjung maupun wisatawan yang sedang transit di Bandara Changi.

2. Atraksi fauna dan jelajah tumbuhan

Wisatawan dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di Butterfly Garden dan The Slide Terminal 3. Temukan lebih dari 1.000 kupu-kupu tropis dari 40 spesies dan flora khas seperti Red Powerpuff Plant, Egyptian Star Cluster, dan Indian Holly hanya di Butterfly Garden yang buka selama 24 jam.

Wisatawan yang berkunjung bersama anak-anak dapat menikmati atraksi The Slide yang memicu adrenalin. Seluncuran tertinggi di Singapura dengan tinggi 4 lantai ini dapat menjadi bagian dari petualangan bersama keluarga di Bandara Changi.

3. Kulineran

Setelah berkelana dan bersenang ria, wisatawan dapat mencicipi kuliner India di Bikanervala. Selain menyajikan beragam masakan India seperti Raj Kachori dan Chole Bhature, restoran ini juga menawarkan camilan manis dan gurih khas India.

Dari Terminal 3, wisatawan dapat langsung menjelajahi Jewel yang berjarak hanya 5 sampai 10 menit berjalan kaki melalui jembatan penghubung.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *