banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Begini Penampakan Desain Baru WhatsApp di iOS dan Andoid

Desain baru WhatsApp. [Facebook]

sitepontianak.com –  WhatsApp melakukan perubahan terhadap desain di perangkat iOS dan Android.

Pengguna akan melihat palet warna baru dan perubahan lain yang membuat pengalaman menggunakan WhatsApp di kedua platform menjadi lebih lancar.

WhatsApp menggunakan warna hijau sebagai warna aksen aplikasinya, dilansir dari laman 9to5Mac.

Akibatnya, hal-hal seperti lencana dan tombol notifikasi kini akan muncul dalam warna hijau.

Perubahan tersebut tampak lebih radikal di Android, karena bilah tab telah dipindahkan ke bagian bawah layar, menjadikan aplikasi lebih mirip dengan versi iPhone.

Untuk Mode Gelap, WhatsApp mengatakan telah mengubah warna untuk memberikan kontras yang lebih tinggi dan nada yang lebih gelap.

Desain baru WhatsApp. [Facebook]
Desain baru WhatsApp. [Facebook]

Langkah ini dipilih untuk “mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya redup” karena orang menginginkan “mode gelap yang lebih gelap.”

Ikon dan ilustrasi juga telah diperbarui dengan gaya yang lebih bulat dan berkontur.

Aplikasi ini juga menerima animasi dan wallpaper obrolan baru.

“Di WhatsApp, pekerjaan kami membentuk cara lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia berkomunikasi setiap hari,” tulis WhatsApp di situs resminya, Minggu (12/5/2024).

“Kami bertujuan untuk menciptakan sebuah aplikasi yang tidak hanya berfungsi dengan lancar, namun juga terasa seperti perpanjangan alami dari ponsel Anda — memungkinkan Anda fokus pada percakapan yang penting dalam kehidupan sehari-hari Anda,” tambahnya.

“Kami percaya kesuksesan dicapai ketika desain kami meningkatkan cara orang berkomunikasi di WhatsApp dan memberdayakan mereka untuk terhubung dengan cara baru,” tulis WhatsApp lagi,

WhatsApp memfilternya melalui lensa desain untuk membangun alur yang intuitif dan jelas yang berfungsi secara universal dan membantu orang terhubung, sekaligus melindungi privasi pengguna.

“Kami sangat memperhatikan cara orang menggunakan perangkat mereka dan merancang antarmuka pengguna kami untuk melengkapi pengalaman mereka saat ini, sehingga WhatsApp terasa familier dan mudah dinavigasi,” tulis WhatsApp lagi.

Perubahan ini telah diuji oleh pengguna WhatsApp beta selama beberapa waktu, namun kini diluncurkan ke publik di seluruh dunia.

Bulan lalu, WhatsApp memperbarui aplikasi iOS-nya untuk memperkenalkan dukungan kunci sandi.

Desain baru ini hadir di iPhone yang menjalankan iOS 12 atau lebih baru.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *