banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Juli Rampung, Proyek Rumah ‘Mewah’ Menteri di IKN Baru 80 Persen

Penampakan rumah menteri di IKN Nusantara dalam bentuk maket. (Suara.com/Ria Rizki)

sitepontianak.com – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melaporkan bahwa proyek pembangunan rumah ‘mewah’ bagi para menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) telah mencapai 80 persen.

“Progres pembangunan rumah tapak jabatan menteri di IKN saat ini mencapai sekitar 80 persen,” ujar Basuki di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Dari total 36 unit rumah jabatan menteri sudah terdapat empat unit yang selesai, dan sisanya tinggal pengerjaan finishing.

“Pembangunan seluruh unit rumah tapak jabatan menteri di IKN ditargetkan selesai pada Juli tahun ini,” kata Basuki.

Basuki juga mengatakan, pembangunan untuk 12 tower hunian ASN di IKN, sebanyak 9 tower sudah topping off sebelum libur Lebaran.

“Dari 47 tower hunian ASN tersebut, pada Juli Insya Allah sebanyak 12 tower hunian sudah selesai,” katanya.

Terkait furnitur untuk hunian ASN di IKN, Basuki menahannya terlebih dulu karena hunian-hunian ASN tersebut rencananya digunakan terlebih dahulu sebagai akomodasi bagi petugas upacara HUT Kemerdekaan RI ke-79 di IKN pada 17 Agustus tahun ini.

“Kalau furniturnya saya tahan dulu karena untuk petugas-petugas (upacara HUT RI) dulu. Furnitur yang disiapkan paling tempat tidur dan meja makan mungkin, sedangkan furnitur-furnitur lainnya saya tahan dulu. Nanti kalau sudah selesai upacara HUT RI, semua furnitur akan dimasukkan. Tapi semua sudah dibelanjakan,” katanya.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *