banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Genjot Nilai Ekspor, UKM RI Mejeng di Singapura

Ilustrasi UMKM. Pelindo memfasilitasi tiga usaha menengah dan mikro (UMK) unggulan, yang terpilih sebagai champion Program Gerakan Dorong Ekspor (Gedor Ekspor) Inkubator.

sitepontianak.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo berpartisipasi di ajang pameran International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024, di Singapore Expo, Convention & Exhibition Centre, Singapura, pada 23-26 April 2024.

Pada kesempatan itu, Pelindo memfasilitasi tiga usaha menengah dan mikro (UMK) unggulan, yang terpilih sebagai champion Program Gerakan Dorong Ekspor (Gedor Ekspor) Inkubator.

Group Head Sekretariat Perusahaan PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Ardhy Wahyu Basuki mengatakan melalui pameran ini Pelindo membawa UMK binaan yang terpilih sebagai champion untuk memperluas pasar di luar negeri.

Ketiga UMK tersebut, yaitu Domba Coffee, Kunikita Persada (Ciomy) dan PT Tartaruga Food Indonesia. Pelindo juga membawa dua produk UMK unggulan lainnya yaitu kopi dari PT Ing Pawon Sukses Selaras dan Sundanika Indonesia yang merupakan UMK yang memiliki produk berorientasi ekspor.

“Kehadiran ketiga UMK binaan di pameran ini adalah bagian dari Program Gedor Ekspor UMK yang sudah dijalankan sejak tahun 2022. Kami membiayai penuh Program Inkubasi bagi UMK binaan, termasuk untuk ikut dalam pameran di dalam dan luar negeri,” ujar Ardhy Wahyu Basuki dalam keterangannya di Jakarta pada, Kamis (25/4/2024).

International Food and Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024 merupakan pameran perdagangan makanan dan minuman internasional terkemuka di Asia.

Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Suryo Pratomo yang meresmikan Pavilion Indonesia dalam pameran FHA ini memberi pesan agar UMK tetap menjaga kehigienisan produk. Jika sudah masuk pasar Singapura, maka produsen makanan akan mudah untuk masuk ke pasar-pasar luar negeri lainnya.

Pameran FHA Food and Beverage 2024 dibuka oleh Low Yen Ling, Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Kebudayaan, Masyarakat dan Pemuda Singapura (Minister of State for Trade and Industry, and Culture, Community and Youth).

Saat pembukaan, sejumlah pejabat ikut meramaikan acara antara lain Ian Roberts (Vice President – Asia, Informa Markets), Dr Norbert Riedel (Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Singapura) dan Wolfram Diener (President and CEO, Messe Düsseldorf GmbH).

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *