banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ke Jepang, Wamenaker Siap Perluas Kesempatan Kerja dan Program Pemagangan

Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengunjungi perusahaan Morishita di Yuzawa Prefektur Niigata Jepang, Rabu (6/3/2024). (Dok: Bogor)

sitepontianak.com – Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor mengunjungi perusahaan Morishita di Yuzawa Prefektur Niigata Jepang, Rabu (6/3/2024).

Morishita merupakan perusahaan terbesar di kota Yuzawa yang bergerak di banyak sektor, diantaranya, bidang konstruksi, transportasi seperti taksi dan bus, manajemen penginapan, manajemen sumber air panas, daur ulang, dan alat berat.

Kunjungan ke Morishita sendiri sebagai langkah memperluas kesempatan kerja dan program pemagangan di Jepang.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai peluang kerjasama pengisian lowongan kerja dan kesempatan magang bagi tenaga kerja asal Indonesia di perusahan Morishita.

“Saya ingin perusahaan Morishita bisa menjadi jembatan bagi pengembangan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” kata Wamenaker.

Wamenaker menyambut baik inisiasi dari perusahaan Morishita untuk mengadakan kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan terutama yang berkaitan dengan program pemagangan dan perluasan kesempatan kerja melalui skema Specied Skilled Workers (SSW).

“Oleh karena itu, saya sangat berharap ke depannya dari kunjungan ini dapat menjadi langkah baru awal kerja sama yang saling menguntungkan antara Morishita dan Kemnaker,” ucapnya.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *