banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Benarkah Minyak Makan Merah Lebih Bergizi Dibanding Migor?

Presiden Joko Widodo atau Jokowi tengah melihat produk minyak makan merah Pagar Merbau di pabrik pengolahan di Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatra Utara, Kamis (14/3/2024). (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

sitepontianak.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pabrik minyak makan merah di Deli Serdang, Sumatera Utara. Pabrik ini merupakan minyak makan merah pertama di RI dan menjadi pilot project pengembangan minyak makan itu.

Menurut Jokowi, minyak makan merah justru lebih bergizi dibanding minyak goreng. Dari segi kandungan gizi, banyak vitamin yang terkandung dalam minyak makan merah.

“Di sini (minyak makan merah) vitamin A, vitamin E, dan nutrient-nutrient yang lain itu masih berada di minyak yang dipakai untuk menggoreng apapun,” ujarnya dalam persemian pabrik, Kamis (14/4/2024).

Tak hanya rumah tangga, Jokowi bilang, para chef juga telah menggunakan minyak makan merah, yang mana hasila makanannya justru lebih lezat. Maka itu dirinya meminta masyarakat untuk bisa beralih ke minyak makan merah.

“Ini sudah dicoba oleh beberapa chef, dan mereka menyampaikan ‘pak, minyak makan merah ini beda. Lebih enak, dan dicek gizinya lebih baik.’ Jadi yang hadir di sini pakai. Saya nanti mau beli mau coba juga. Jadi semuanya kalau beli artinya pemasarannya tidak usah ke mana-mana,” ucap Mantan Gubernur DKI Jakarta Ini.

Jokowi memastikan, harga minyak makan merah akan lebih murah dibanding dengan minyak goreng.

“Yang saya senang, pertama, harga minyak makan merah ini lebih murah dari minyak goreng yang ada di pasaran. Artinya barang ini bisa bersaing di pasar, bisa bersaing karena harganya kompetitif,” pungkas dia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *