banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Nicolo Bulega Melesat Jadi Juara di Seri Perdana WSBK 2024

Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati), Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha), dan Andrea Iannone (Team GoEleven) menjuarai WSBK Australia 2024 Race 1, menciptakan All-Italian podium winners [WSBK Press Office]

sitepontianak.com – Sejak tiba di Phillip Island dalam seri pembuka World Superbike, WorldSBK, atau WSBK Australia 2024, nama Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati) bertahan di klasemen atas saat Free Practice (FP) atau latihan bebas, sampai latihan resmi.

Bagi timnya, keberhasilan ini tentunya memberikan semangat mengingat Alvaro Bautista, rekan satu tim Bulega belum menunjukkan kekuatan maksimalnya.

Terkini, Nicolo Bulega sukses bikin bangga timnya dan para penggemar dengan merebut kemenangan dalam debutnya di WSBK. Ia berhasil merebut podium Juara Race 1 WSBK Australia 2024.

Pencapaian ini adalah sebuah prestasi luar biasa yang dicetaknya langsung begitu naik kelas dari WorldSSP-di mana ia menjadi juara bertahan–ke WorldSBK.

Dalam nada emosional Nicolo Bulega menyatakan ia hampir menangis karena langsung menang dalam debut di WSBK setelah menjadi juara bertahan di WorldSSP sebelumnya [WSBK Press Office].
Dalam nada emosional Nicolo Bulega menyatakan ia hampir menangis karena langsung menang dalam debut di WSBK setelah menjadi juara bertahan di WorldSSP sebelumnya [WSBK Press Office].

Dikutip dari rilis resmi WSBK Press Office sebagaimana diterima Suara.com, pencapaian Nicolo Bulega yang langsung menang begitu balapan pertama di WorldSBK ini adalah sebuah sejarah. Ia menjadi pembalap pertama yang mencapai prestasi ini sejak Alvaro Bautista pada 2019.

Tidak heran bila Nicolo Bulega tampak emosional saat mendapati dirinya memenangkan Race 1 WSBK Australia 2024 itu.

“Saya terharu sampai sedikit menangis, emosi naik saat melihat semua teman di tim ada di garis finish dan tersenyum lebar. Sungguh luar biasa, mungkin ini hari terbaik dalam hidup saya. Apa yang saya impikan berbulan-bulan bisa menjadi kenyataan. Bisa berada di posisi terdepan, menang balapan, sekaligus mencetak lap record,” ungkap Nicolo Bulega dalam nada sangat bahagia.

“Tim saya adalah keluarga kedua, dan mereka selalu percata dengan langkah yang saya ambil. Padahal saat saya masuk WSBK dari Moto2™, saya berada dalam kondisi yang buruk, namun mereka tetap percaya. Ini adalah tahun ketiga saya bersama mereka, dan kami memulainya dengan sangat baik. Saya akan mencoba untuk terus memberi mereka terus menyunggingkan senyum. Saya siap untuk Tissot Superpole Race pertama saya dan saya akan berusaha melakukan yang terbaik,” lanjutnya.

Sementara itu, Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) menunjukkan kecepatan dan strategi yang mengesankan untuk merebut posisi kedua. Andrea Iannone (Team GoEleven) mengamankan posisi ketiga setelah memimpin di tahap awal balapan. Keduanya, Locatelli dan Iannone melengkapi prestasi All-Italian podium di mana seluruh juara adalah berkebangsaan Italia, sebuah prestasi yang terakhir kali dicetak dalam WSBK 1993.

Andrea Iannone sendiri mengukir catatan tersendiri, di mana ia sudah empat tahun absen balapan, dan comeback dengan begitu seru. Sempat berada di posisi paling depan, dan bertahan di tempat ketiga saat menyentuh garis finish.

Sementara ranking setelah tiga besar ditempati Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) yang finish di posisi keempat, serta disusul Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK).

Awalnya, Toprak Razgatlioglu berada di posisi keempat akan tetapi mendapat ganjaran penalti untuk pelanggaran melintasi ba sehingga diturunkan ke posisi kelima.

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati) masih mengalami kesulitan menemukan ritmenya dan berada di posisi ke-15 setelah mengalami kecelakaan. Senada, Jonathan Rea (Pata Prometeon Yamaha) melewati garis di luar poin sehingga berada di posisi ke-17.

Dan paling disayangkan adalah Remy Gardner (GYTR GRT Yamaha WorldSBK) sebagai pembalap tuan rumah asal Australia, yang hari ini berulang tahun (24/2/2024) mengalami tabrakan dengan rider lain sampai cedera sehingga tidak bisa melanjutkan balapan. Ia menyandang status Did Not Finish (DNF).

WorldSBK Race 1 Results

  1. Nicolo Bulega (Aruba.it Racing – Ducati)
  2. Andrea Locatelli (Pata Prometeon Yamaha) +2,280 detik
  3. Andrea Iannone (Team GoEleven) +2,630 detik
  4. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +4,728 detik
  5. Toprak Razgatlioglu (ROKiT BMW Motorrad WorldSBK Team) +5,706 detik
  6. Dominique Aegerter (GYTR GRT Yamaha WorldSBK Team) +8,333 detik

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *