banner 120x600

Kementerian BUMN Sudah Terima Surat Resign Ahok

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga/Achmad Fauzi

sitepontianak.com – Kementerian BUMN telah menerima surat pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Dalam hal ini, Kementerian BUMN mengucapkan rasa terima kasih karena telah mengundurkan diri demi kepentingan politik.

“Surat pengunduran diri sudah sampai sama kami. Jadi ya sudah kita terima kasih kepada Pak Basuki atau Pak Ahok karena sudah memberikan surat pengunduran diri,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga kepada wartawan, Jumat (2/2/2024).

Menurut dia, memang sudah seharusnya komisaris atau direksi yang terlibat dalam kampanye politik mundur jabatan di BUMN. Hal ini dilakukan oleh komisaris-komisaris yang sudah terlibat kampanye salah satu pasangan calon (paslon).

“Ini juga sama seperti komisaris-komisaris lainnya yang juga sudah melakukan pengunduran diri, karena terlibat dalam kampanye sepetti Arief Rosyid, Abdee Telkom semua sudah melakukan pengunduran diri,” kata Arya.

“Jadi bagi kita terima kasih karena mereka sudah menyerahkan surat pengunduran diri karena terlibat dalam kampanye,” tambah dia.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Pertamina demi mengampanyekan Capres Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jumat (2/2/2024). [Instagram/Ahok]
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengundurkan diri dari jabatan Komisaris Pertamina demi mengampanyekan Capres Cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jumat (2/2/2024). [Instagram/Ahok]

Sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memutuskan untuk mundur dari Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Keputusan mundur Ahok ini untuk mendukung kampanye pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Keputusan mundur ini, diunggah oleh Ahok di instagram pribadinya @basukibtp.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga telah mengirimkan surat pengunduran dirinya ke Kementerian BUMN.

“Unggahan ini merupakan bukti tanda terima Surat Pengunduran Diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024,” ujarnya seperti dikutip dari Instagram, Jumat (2/2/2024).

Setelah mundur, Ahok akan mengikuti rangkaian kampanye Ganjar-Mahfud serta berusaha memenangkan paslon itu dalam kontesasi pilpres.

“Dengan ini, saya menyatakan mendukung serta akan ikut mengkampanyekan pasangan calon presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Hal ini agar tidak ada lagi kebingungan terkait arah politik saya,” kata Ahok.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *