banner 120x600

Cara Industri Rumahan Bisa Bersaing di Tengah Gempuran Perusahaan Besar

Ilustrasi UMKM. (Freepik)

sitepontianak.com – Industri rumahan kini tidak bisa dianggap remeh sebelah mata. Justru Industri rumahan bisa menjadi tulang punggung ekonomi suatu daerah, karena bisa menyerap tenaga kerja sekaligus memperlihatkan potensi ekonomi di suatu daerah.

Namun, perlu strategi yang matang agar industri rumahan agar bisa bertahan di tengah gempuran perusahaan besar.

Chief Executive Officer PT Agrinesia Raya, Rizka Wahyu Romadhona mengatakan, menjadikan People Development sebagai prioritas perusahaan, dengan memberikan peningkatan keterampilan dan pengembangan karir bagi karyawan agar dapat beradaptasi dengan tuntutan bisnis yang terus berubah.

Selanjutnya, Agrinesia juga telah berhasil membangun sistem digital yang bertujuan meningkatkan produktivitas melalui digitalisasi, memastikan operasional yang efisien dan responsif terhadap perubahan.

Kemudian, efisiensi dan inovasi di banyak aspek menjadi terobosan lainnya, dengan penekanan pada peningkatan efisiensi operasional dan pendekatan inovatif dalam berbagai bidang.

“Kami juga menghidupkan Corporate Value I-CARE yang terdiri dari Integrity, Creativity, Agility, Results, dan Empowered, di dalam setiap keseharian tim, menciptakan lingkungan kerja yang peduli, kolaboratif, dan berfokus pada keberlanjutan,” ujar Rizka yang dikutip, Jumat (2/2/2024).

Selain itu, tutur dia, Agrinesia juga menerapkan Good Corporate Governance (GCG) secara ketat untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan etika bisnis yang tinggi.

“Di tahun 2024, bersama dengan 1400 Agrinesian (sebutan untuk setiap individu di dalam Agrinesia) Kami berkomitmen untuk terus berinovasi, belajar, dan memperkuat fondasi perusahaan agar dapat menghadapi dinamika bisnis yang terus berubah dengan keyakinan dan ketangguhan yang lebih besar lagi,” jelas Rizka.

Atas strateginya itu, Rizka juga dinobatkan sebagai Best CEO 2023 in Emerging Growth Company dalam ajang 19th Indonesia Best CEO Forum: How Visionary CEOs Steering Towards the Path of Courages Growth yang diselenggarakan oleh SWA Media Network dan Dunamis Organization Service,

Rizka dinilai telah menunjukkan keberhasilan sebagai seorang CEO melalui penerapan The 4 Essential Roles of Leadership, meliputi kemampuannya dalam membangun kepercayaan di antara para karyawan, mengarahkan Agrinesia ke arah yang lebih besar dan inspiratif, keberhasilan dalam eksekusi strategi dan mencapai pertumbuhan yang signifikan, serta menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan.

“Semangat ini akan menjadi pendorong utama untuk mencapai tujuan dan visi besar kami yakni memberikan kebahagiaan di setiap momen kehidupan,” pungkas dia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *