banner 120x600

Bekerja di BUMN Jadi Impian Para Pencari Kerja di Indonesia, Ini Alasannya

Ilustrasi mencari lowongan kerja, rekrutmen BPJS Kesehatan (Freepik)

sitepontianak.com – Bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi salah satu incaran para pencari kerja di Indonesia. Akhasn, penggagas platform Lowongan.bumn menyebut jika daya tarik bekerja di BUMN memang begitu besar karena sejumlah alasan.

Di mana, kata dia bekerja di BUMN dinilai memiliki stabilitas pekerjaan yang tinggi, sehingga pastinya karyawan BUMN memiliki jaminan pekerjaan yang kuat. BUMN pun biasanya menawarkan paket kompensasi yang kompetitif, meliputi gaji, tunjangan hingga bonus kinerja BUMN juga memiliki reputasi yang kuat dan prestise tinggi di masyarakat.

“Maka ketika bekerja di BUMN seringkali dinilai dapat meningkatkan status sosial dan keprofesionalan seseorang. Ditambah BUMN pun memiliki peran penting dalam ekonomi dan penyediaan layanan publik,” kata dia dalam siaran pers yang Suara.com terima belum lama ini.

Lebih lanjut, Akhsan mengatakan jika tahun 2024 juga membawa berbagai peluang karier yang menarik dan berlimpah bagi yang berminat untuk bekerja di BUMN. Seperti yang kita tahu, setiap tahun BUMN dari berbagai sektor mengumumkan berbagai posisi pekerjaan yang tersedia dan dibutuhkan.

Selain peluang karier di sektor-sektor BUMN, tahun 2024 pun didapuk bak sebagai tren karier untuk bekerja di BUMN. Namun, tak jarang banyak juga orang-orang yang tertinggal informasi atau malah tidak tahu akan adanya lowongan tersebut.

Bahkan, istilah masuk BUMN ‘lewat jalur orang dalam’ kini seperti momok yang menjadikan minimnya informasi terkait lowongan pekerjaan untuk BUMN. Padahal tanpa disadari, BUMN setiap tahunnya pasti selalu membuka informasi terkait lowongan pekerjaan.

Lainnya, lowongan BUMN juga seringkali disalahgunakan menjadi sebuah penipuan. Karenanya kata dia, seperti halnya bermain media sosial, kita juga harus bijak dan benar-benar mengetahui keabsaha informasi saat mencari lowongan pekerjaan secara online.

“Lihat kredibilitas dari jenis lowongan pekerjaan, perusahaan yang sedang mencari hingga situs website yang menjadi wadah untuk informasi lowongan-lowongan pekerjaan tersebut,” katanya.

Berangkat dari peristiwa tersebut, sebuah platform di media sosial bernama Lowongan.bumn hadir untuk mengentaskan istilah yang kerap terus berulang tertuju terhadap keberadaan BUMN.

Lowongan.bumn sudah ada sejak tahun 2017 bertujuan menjadi jembatan dalam membantu pencari kerja untuk menemukan informasi lowongan kerja dan membantu setiap perusahaan yang sedang mencari kandidat yang sesuai.

“Lowongan.bumn ini dibuat memang khusus untuk membantu para job seeker mencari pekerjaan dengan aman, karena semua informasi yang kita posting di sini semuanya dari informasi yang valid dan resmi,” ungkap Akhsan.

Informasi lowongan pekerjaan di Lowongan.bumn ini tidak hanya khusus untuk lowongan pekerjaan di BUMN saja, akan tetapi juga menyediakan informasi lowongan pekerjaan lainnya, seperti Pemerintahan, CPNS, Per-bankan, Manufaktur, Migas, Mining, dan lainnya.

Semua informasi lowongan pekerjaan di Lowongan.bumn ini kata dia juga sudah disaring dan dipilah secara teliti dan bersumber langsung dari yang terpercaya dan valid. Selain itu, Lowongan.bumn pun sudah menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan sehingga informasi yang diberikan sudah tak perlu diragukan lagi.

“Karena kami merasa orang-orang masih memiliki kesulitan dalam mencari pekerjaan, apalagi tak jarang juga yang terkena penipuan dari informasi lowongan kerja yang abal-abal,” pungkasnya.

Oleh karena itu, ia berharap jika kehadiran Lowongan.bumn bisa membantu mengurangi angka pengangguran di Indonesia, karena informasi yang diberikan di sini dijamin keasliannya dan bersumber secara resmi.

Sumber: Suara.com

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *