banner 120x600

Shin Tae-yong Masih Optimis Kalahkan Jepang di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat ditemui awak media di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

sitepontianak.com – Timnas Indonesia masih optimis bisa kalahkan Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Meski memang mereka mengaku Skuad Samurai Biru bukan lawan sebanding.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Timnas Indonesia bisa berpotensi memberikan kejutan di Piala Asia 2023. Syaratnya adalah dengan mengurangi kesalahan dalam pertandingan.

“Jepang sejujurnya berada pada level yang berbeda. Ini tidak akan mudah, tapi saya berencana mengalahkan mereka,” kata Shin Tae-yong dilansir dari Sports Seoul, Kamis (11/1/2024).

Rizky Ridho saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Iran (pssi.org)
Rizky Ridho saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Iran (pssi.org)

STY mengungkap targetnya di Piala Asia 2023. Ia mengincar satu kemenangan, satu seri, dan minimal satu kekalahan.

Dengan begitu ada kans bagi Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023 dari skema peringkat tiga terbaik.

Namun, tentu tidak mudah karena itu Shin Tae-yong meminta pemain untuk bekerja keras.

Shin Tae-yong mengincar minimal seri saat bersua Irak. Kemudian saat melawan Vietnam, skuad Garuda harus bisa memenangi pertandingan.

Jepang target menang telak

Para pemain Timnas Jepang. [PAUL MILLER / AFP]
Para pemain Timnas Jepang. [PAUL MILLER / AFP]

Jepang memasuki tahap akhir persiapannya jelang Piala Asia dengan sukses meraih kemenangan atas Yordania dalam pertandingan uji coba pada Selasa (9/1/2024) kemarin.

Hajime Moriyasu, pelatih Timnas Jepang, telah merampungkan daftar pemain yang akan berlaga di Piala Asia mendatang.

Dalam pernyataannya, Moriyasu menegaskan pentingnya memperhatikan kondisi pemain, mengidentifikasi mereka dengan cermat, dan menentukan penugasan secara hati-hati.

“Dalam memilih pemain, kami harus memastikan bahwa kondisi fisik mereka mendukung, ini merupakan langkah penting untuk memastikan performa terbaik di lapangan,” ujar Moriyasu seperti yang dilansir dari Football Zone.

Jepang tampil dengan dua tim berbeda dalam pertandingan melawan Yordania, dengan menahan beberapa pemain kunci seperti Wataru Endo, Ayase Ueda, dan Ritsu Doan yang masih dalam proses pemulihan kondisi fisik.

“Keputusan untuk menahan beberapa pemain itu diambil agar mereka tidak mengalami kekambuhan atau bahkan memperburuk kondisi mereka,” jelas Moriyasu.

Timnas Jepang akan mengawali perjalanan mereka di Piala Asia dengan menghadapi Vietnam dalam pertandingan pembuka. Pertandingan berikutnya akan melibatkan Irak dan Timnas Indonesia.

Pertandingan pertama di Piala Asia memiliki arti penting bagi Jepang, dan Moriyasu menyatakan ambisinya untuk meraih hasil terbaik.

“Kemenangan dengan skor besar melawan Vietnam dalam pertandingan pembuka menjadi kunci untuk menentukan nasib kami di turnamen ini,” tambah Moriyasu.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *