banner 120x600

Taspen Sediakan Fasilitas Buat ASN Bisa Kredit Rumah Hingga 40 Tahun

Direktur Utama Taspen ANS Kosasih/Achmad Fauzi

sitepontianak.com – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen (Persero) membantu para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memiliki rumah pertama murah. Dalam hal ini, Taspen bekerja sama dengan Pemprov Jambi.

Direktur Utama PT Taspen ANS Kosasih menjelaskan, banyak ASN yang tidak sanggup untuk memiliki rumah hingga dengan pensiun. Sehingga, dia menyebut kerja sama ini bisa mewujudkan impian ASN untuk memiliki tentunya dengan harga yang murah.

“Tujuannya adalah bagaimana supaya seluruh ASN di Pemprov Jambi masa tuanya sejahtera,” ujar Kosasih di Jakarta, yang dikutip Rabu (20/12/2023).

Kerja Sama Taspen dengan Pempov Jambi/ist
Kerja Sama Taspen dengan Pempov Jambi/ist

Dia melanjutkan, program kepemilikan rumah untuk ASN yang dijalankan Taspen ini berbeda dengan KPR, karena perseroan tidak mewajibkan ASN untuk membayar uang muka untuk membeli rumah.

Kemudian, Kosasih bilang, para ASN juga bisa mencicil rumah beserta uang muka sampai habis masa bertugas atau pensiun atau dengan kata lain bisa mencicil hingga 40 tahun.

Dalam menjalankan program ini, Taspen juga akan bekerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah setempat.

“Selain ikut dana pensiun, juga kepemilikan rumah ini agar terjamin masa tuanya. ASN bisa cicil sampai 40 tahun,” imbuh dia.

Kosasih membidik, ASN yang bisa masuk dalam program kepemilikan rumah ini di Jambi sebanyak 200 ribu peserta.

Menurut dia, target itu bisa tercapai, karena Jambi masih banyak memiliki lahan yang potensial untuk dibangun hunian para ASN. Hanya saja, dirinya meminta Pemprov Jambi agar menyediakan lahan hingga infrastruktur dasar seperti akses listrik dan air

“Kalau tiga hal itu terpenuhi, maka harga rumah akan terjangkau,” pungkas dia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *