banner 120x600

Kementerian ESDM dan Pertamina Patra Niaga Tinjau Langsung Kesiapan Layanan, Pastikan Pasokan Energi,

Kementerian ESDM meninjau sejumlah lokasi untuk mengecek kesiapan menyambut Nataru. (Dok: Pertamina)

sitepontianak.com – Untuk memastikan kesiapan Pertamina dalam layanan dan  pasokan energi saat libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif bersama Kepala BPH Migas, Erika Retnowati meninjau Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dan SPBU di Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Keduanya didampingi oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan dan Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional melakukan

Arifin menjelaskan, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan Pertamina mulai dari unit produksi hingga distribusinya siap untuk merespon kebutuhan mudik dan liburan Natal dan Tahun Baru, khususnya untuk BBM dan LPG.

“Kami pastikan pasokan dan stok BBM dan LPG dalam kondisi aman dan dipastikan distribusi berjalan lancar. Kemudian layanan secara optimal sudah disiapkan dan juga siap siaga 24 jam. Kami mengapresiasi upaya-upaya Pertamina dalam melakukan langkah-langkah dalam mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi,” jelas Arifin.

Arifin melanjutkan penyiagaan fasilitas dan layanan tambahan cukup penting. Pasalnya diperkirakan akan terjadi lonjakan pergerakan masyarakat bahkan lebih tinggi dibandingkan Nataru di tahun lalu. Selain itu, Arifin turut berpesan agar petugas dan operator yang siap siaga di lapangan, untuk tetap menjaga keselamatan kerja dan menjaga kesehatan dalam menyalurkan energi ke masyarakat.

“Kami mengingatkan agar petugas-petugas SPBU untuk terus memberikan pelayanan yang optimal dan tetap menjaga kesehatan sehingga tidak kelelahan. Hal ini dilakukan agar pelayanan ke masyarakat cepat dan aman,” pungkas Arifin.

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan, melalui Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru, serta fasilitas dan layanan tambahan yang siap siaga, Pertamina Patra Niaga ikut andil dalam mendukung kelancaran distribusi BBM, LPG & Avtur bagi masyarakat.

“Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan strategi untuk memastikan kehandalan operasi, distribusi, serta penyiapan layanan dan fasilitas tambahan selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Kami berkomitmen memberikan pelayanan paling optimal untuk kelancaran perjalanan masyarakat,” ujar Riva.

Setelah Cilacap, Riva melanjutkan pengecekan kesiapan di SPBU Rest Area Km 379A Batang. Fokus pengecekan tidak hanya dilakukan untuk layanan energi, melainkan juga layanan lainnya yakni Rumah Pertamina Siaga.

“Rumah Pertamina Siaga disiapkan selama Satgas Nataru. Didalamnya disediakan fasilitas kesehatan, nursery room, musholla, kursi pijat dan fasilitas bermain anak-anak bagi  masyarakat yang ingin beristirahat sejenak di tengah perjalanan mudik atau liburan. Ini adalah bentuk komitmen kami memberikan layanan terbaik di masa liburan dan penuh keceriaan ini,” pungkas Riva.

Pengecekan terakhir dilakukan di SPBU 44.501.04 Gayamsari Semarang dan Integrated Terminal Semarang sebagai salah satu tulang punggung penyaluran energi di Provinsi Jawa Tengah. Di IT Semarang, Riva melakukan pengecekan kesiapan armada mobil tangki serta awaknya untuk memastikan kelancaran serta keselamatan saat mendistribusikan BBM maupun LPG bagi masyarakat.

“Kami terus memastikan keselamatan dalam pekerjaan menjadi prioritas. Mari kita jalankan tugas penyaluran energi ini sebaik-baiknya, dan bersyukur apa yang kita lakukan ini menjadi bagian dari memastikan perjalanan  masyarakat berjalan baik, dan semuanya bisa menikmati liburan dengan ceria,”  tukas Riva.

Untuk informasi seputar produk dan layanan Pertamina Siaga selama Natal dan Tahun Baru ataupun informasi serta kegiatan lainnya, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135, mengakses halaman website www.mypertamina.id, sosial media Instagram @ptpertaminapatraniaga, Facebook @PTPertaminaPatraniaga dan Youtube Channel PT Pertamina Patra Niaga.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *