banner 120x600

Jadwal Kapal Pelni Libur Nataru 2024, Ini Cara Cek dan Tahap Pemesanan Tiket

Ilustrasi Kapal Pelni (Website Pelni) - Jadwal Kapal Pelni untuk Libur Nataru 2024, Ini Cara Cek dan Tahap Pemesanan Tiket

sitepontianak.com – Panen penumpang di hari libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 juga dialami oleh Kapal PelniJadwal Kapal Pelni yang berlayar ke seluruh Nusantara juga banyak diburu para pemudik.

Jika anda adalah salah satunya, perhatikan cara cek jadwal kapal Pelni, pemesanan, serta harga tiket di bawah ini.

Cara Cek Jadwal Kapal Pelni 

Pengecekan jadwal kapal Pelni dapat diakses melalui link https://pelni.co.id/reservasi-tiket . Setelahnya ikuti langkah – langkah di bawah ini.

1. Isi rute keberangkatan hingga tujuan. Sebagai contoh berangkat dari Balikpapan menuju Makassar.

2. Isikan tanggal keberangkatan.

3. Isikan jumlah tiket yang akan dibeli. Rincianya dibagi dalam dewasa laki – laki, dewasa perempuan, serta bayi berusia 0 – 23 bulan. Anak-anak di atas usia tersebut harus dimasukkan dalam tiket dewasa.

4. Klik Cari Pelayaran kemudian akan tampil jadwal keberangkatan, ketersediaan tiket, beserta harganya.

Suara.com melakukan simulasi pembelian tiket via website Pelni untuk tanggal 28 Desember 2023. Hasilnya, ada KM Lembelu dan KM Bukit Siguntang yang akan berangkat di hari dan rute tersebut.

Sebagian besar tiket untuk kelas ekonomi eks kabin terjual habis. Sisanya dijual dengan harga Rp 504.000. Kapal tersebut berangkat pukul 21.00 WITA dan tiba di jam yang sama keesokan harinya.

Jika anda tak mau repot – repot mengecek pada website, PT Pelni juga menyediakan layanan pesan Whatsapp untuk berbagi informasi seputar ketersediaan tiket. Untuk informasi mengenai jadwal kapal, pelanggan juga dapat menghubungi kontak whatsapp PELNI di 0811-1621-162.

Di samping perjalanan ke kota – kota di seluruh Indonesia, Pelni juga menyediakan paket wisata ke berbagai tempat eksotis di seluruh Nusantara. Salah satunya adalah Labuan Bajo.

Penjualan tiket dilakukan per paket dengan kapasitas enam orang. Tarifnya berkisar Rp 40 jutaan untuk dua hari satu malam. Harga akan meningkat apabila anda mengambil paket wisata dengan hari yang lebih lama.

Melansir laman Pelni, perusahaan pelat merah ini akan membawa anda ke tempat – tempat eksotis sekaligus hidden gem jika mengambil paket wisata ini.

Untuk paket dua hari satu malam para penumpang akan merasakan pengalaman bermalam sehari di perahu pinisi, mengunjungi Pulau Komodo, berkunjung ke Pulau Padar, Pantai Pink, Pulau Kalong, dan Manta Point. Paket tanpa menginap pun disediakan dalam bentuk full-day trip dengan tujuan Pulau Komodo, Pulau Padar, dan Pantai Pink.

Itulah penjelasan tentang cara cek jadwal kapal Pelni dan informasi tahap pemesanan tiketnya.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *