banner 120x600

Hari Migran Internasional 2023 di Lampung Timur, Menaker: Lampung Beri Layanan Terbaiknya pada Pekerja Migran

Menaker, Ida Fauziyah. (Dok: Kemnaker)

sitepontianak.com – Hari Migran Internasional 2023 diperingati Kementerian Ketenagakerjaan, di GOR Bumei Tuwah Bepadan Lampung Timur, Senin (18/12/2023).  Acara bertema “Pekerja Migran Indonesia Kreatif Berdaya, Keluarga Sejahtera, Indonesia Jaya” ini diikuti 2.500 orang secara offline, dan 11 perwakilan negara tujuan penempatan secara online.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengemukakan rasa senangnya atas pelaksanaan peringatan Hari Migran Internasional 2023, di Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Pelaksanaan dilakukan di Lampung Timur, karena daerah tersebut menjadi salah satu daerah kantong Pekerja Migran Indonesia.

“Alhamdulillah, Lampung Timur telah memberikan keteladanannya dengan memberikan layanan kepada pekerja migran Indonesia. Provinsi Lampung juga telah memberikan layanan terbaiknya kepada para pekerja migran Indonesia. Sebagai ucapan dan apresiasi kami maka peringatan Hari Migran Internasional ini kami rayakan di Kabupaten Lampung Timur,” ucap Menaker, Senin (18/12/2023).

Menaker mengatakan, penyelenggaraan acara ini merupakan wujud kehadiran pemerintah dan penghormatan dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para stakeholder baik pemerintah, swasta maupun masyarakat yang berkontribusi secara luar biasa terhadap perluasan kesempatan kerja di luar negeri.

Sementara itu Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Kemnaker, Haiyani Rumondang, mengemukakan alasannya mengusung tema “Pekerja Migran Indonesia Kreatif Berdaya, Keluarga Sejahtera, Indonesia Jaya”.

Dengan tema tersebut, pihaknya berharap, pekerja migran Indonesia yang ditempatkan adalah mereka yang kompeten dan memiliki kemampuan untuk bekerja dan berjuang untuk meningkatkan perekomian dan kesejahteraan keluarganya, yang akhirnya berdampak pada kejayaan bangsa dan negara Indonesia.

Sumber: Suara.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *