banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

IHCS 2023 Dorong Pengembangan Sumber Daya Manusia Menuju Kesuksesan

IHCS 2023 dorong pengembangan sumber daya manusia menuju kesuksesan

sitepontianak.com – Indonesia Human Capital Summit (IHCS) merupakan program kolaborasi Kementerian BUMN, Forum Human Capital Indonesia (FHCI), serta BUMN yang hal itu berfokus pada sinergi pengembangan talenta BUMN se-Indonesia kembali dilaksanakan untuk yang tersebut mana ke-4 kalinya.

Kegiatan ini merupakan dukungan nyata bagi pengembangan talenta BUMN yang mana dimaksud dipersiapkan untuk mencetak pemimpin yang digunakan mana membawa dampak positif dalam kancah regional maupun global.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, secara daring turut menyampaikan apresiasi kepada FHCI sebagai mitra strategis Pemerintah, khususnya Kementerian BUMN, dalam upaya berkelanjutan dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

Ia menekankan pentingnya acara ini sebagai wadah bagi para pelaku pada bidang human capital untuk mengembangkan diri dengan bertukar gagasan serta memberikan praktik terbaik dalam peningkatan kualitas SDM Indonesia yang dimaksud hal tersebut berkelanjutan.

Erick menyampaikan harapannya bagi IHCS 2023 untuk dapat menjadi barometer terdepan dalam pengembangan dunia human capital dalam Indonesia kemudian berperan dalam mencapai Indonesia Emas 2045.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, yang digunakan mengusung tema “Menciptakan SDM Unggul, Indonesia Maju” pada Keynote Speech menyampaikan bahwa acara ini menandai langkah awal upaya Kementerian BUMN untuk untuk menggerakkan pengembangan SDM yang mana unggul demi kemajuan Indonesia, melalui forum sharing Human Capital (HC) berskala nasional.

Tiko, sapaannya, berharap IHCS 2023 dapat menjadi salah satu talent engine dalam pembentukan talenta yang tersebut tangkas dalam mengelola serta menghadapi perubahan yang tersebut dimaksud terjadi kemudian juga mampu menjaga sustainability perusahaan dengan menyiapkan strategi jangka panjang sambil meyakinkan eksekusi yang digunakan digunakan terstruktur.

Kementerian BUMN berupaya memaksimalkan peran sebagai talent engine dengan menarik minat serta mempekerjakan talenta-talenta terbaik bangsa, melakukan pengembangan keterampilan secara berkelanjutan.

Serta menciptakan lingkungan pengembangan berkinerja tinggi, untuk juga dapat membantu peran “sustainability steward” yang mana didorong untuk melahirkan terobosan kegiatan perusahaan hijau baru, memberdayakan sistem ekologi berkelanjutan, serta menata langkah strategi perubahan berkelanjutan untuk BUMN.

Talenta BUMN dipersiapkan untuk dapat mengelola kemudian menjaga sustainability perusahaan dengan berpegang pada tujuan dasar BUMN yakni “agent of development” serta “value creator”. Artinya talenta BUMN sebagai “value creator” dapat memberikan kebermanfaatan sosial dengan memperhatikan kesejahteraan penduduk Indonesia, sambil tetap menjadi “agent of development” yang tersebut digunakan dapat membawa BUMN menjadi industry leader dengan mengedepankan inovasi teknologi maupun model industri kemudian peningkatan investasi.
“Talenta BUMN kedepannya harus dapat jadi tak belaka menjalani peran strategis, namun juga sekaligus menjadi eksekutor untuk mencapai kesuksesan kegiatan perusahaan bagi Indonesia emas 2045,” ujar Tiko sekaligus menangguhkan Keynote Speech IHCS tersebut.
Hal hal itu sejalan dengan paparan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Alexandra Askandar, yang dimaksud digunakan mengharapkan acara ini dapat menjadi forum rutin yang tersebut dimaksud menggerakkan kekuatan talenta BUMN untuk mengupayakan value creation juga juga future sustainability.

Alexandra menekankan pentingnya pengembangan SDM yang tersebut mana strategis dalam mewujudkan perubahan struktural perusahaan yang digunakan digunakan berkelanjutan juga bersaing secara global.

IHCS 2023 diharapkan dapat menjadi wadah untuk berdiskusi lalu memberikan inspirasi dalam membantu kemampuan SDM, yang digunakan pada akhirnya akan berkontribusi pada peningkatan performa bidang usaha perusahaan.

Selain itu, Deputi Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Teknologi, serta Informasi (SDM TI) Kementerian BUMN, Tedi Bharata, turut hadir pada gelaran hari pertama untuk memberikan apresiasi terhadap IHCS 2023.

Baginya, acara ini adalah sebuah perayaan yang mana mana luar biasa bagi semua individu yang mana dimaksud berkontribusi dalam bidang human capital di tempat tempat Indonesia. Menurutnya, IHCS 2023 sepenuhnya didukung oleh Kementerian BUMN, kemudian ia berharap agar pelaksanaan The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 berjalan dengan lancar.

Tedi Bharata juga akan hadir pada hari kedua gelaran IHCS untuk menyampaikan closing statement sekaligus menangguhkan event The 4th Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023 yang tersebut dimaksud akan digelar pada Plenary Hall pada jam 16.30-17.00 WIB.

IHCS ke-4 tahun 2023 berlangsung selama 2 hari, pada tanggal 6-7 November 2023, dengan tema “Navigating Human Experience Journey for Value Creation and Sustainability.”

Dibuka dengan dua plenary session yang mana digunakan diisi oleh Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara juga Profesor Huawei, Jack Xu, yang dimaksud digunakan dilanjutkan dengan berbagai sesi yang dimaksud digunakan melibatkan 25 narasumber terkemuka dalam area bidang human capital, baik dari dalam maupun luar negeri, yang dimaksud itu akan berbagi pengetahuan merek itu melalui sesi-sesi edukatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *