banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bupati Sis Minta SDM dr. Achmad Dipongooro Tingkatkan Kualitas dan Mutu Pelayanan Kesehatan

Bupati Kapus Hulu, Fransisikus Diaan foto bersama usai meresmikan 2 (dua) gedung baru, yakni gedung B dan gedung C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Dipongooro, Senin (20/11) di Putussibau.

sitepontianak.com – Sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan menegaskan bahwa, setiap orang mempunyai hak dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang bermutu dan berkualitas. Karena itu pemerintah kabupaten Kapuas Hulu turut bertanggung jawab atas segala bentuk upaya kesehatan yang bermutu, berkualitas, dan efesien, khususnya di kabupaten itu.

“Hal ini tentunya akan terus kita upayakan demi terwujudnya derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis,” ungkap Bupati Kapus Hulu, Fransisikus Diaan saat meresmikan 2 (dua) gedung baru, yakni gedung B dan gedung C Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Achmad Dipongooro, Senin (20/11) di Putussibau.

Orang nomor satu di Bumi Uncak ini menegaskan, amanat Undang-undang nomor 36 tahun 2009 sejalan dengan visi dan misi Bupati – Wakil Bupati Kapuas Hulu HEBAT.

“Yaitu mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemerintah kabupaten Kapuas Hulu telah menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas pembangunan, yakni melalui beberapa strategi.

“Salah satu strategi yang dilaksanakan yaitu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada rumah sakit kita ini,” sebut Bupati Sis.

Menurutnya, RSUS dr. Achmad Diponegoro Putussibau merupakan satu-satunya pusat pelayanan kesehatan dan rujukan di kabupaten Kapuas Hulu.

Kekinian, berbagai fasilitas kesehatan sudah mulai dilengkapi seperti poli penyakit dalam, kebidanan, unit radiologi, laboratorium, poli anak, poli bedah, poli gigi dan fisioterapi yang berfungsi sebagai pelayanan dan penyediaan untuk masyarakat Kapuas Hulu.

“Inilah salah satu wujud komitmen kita untuk senantiasa mendukung pelayanan kesehatan yang lebih baik, sekaligus menjawab tantangan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan dan terus meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan saat ini,” kata Bupati Sis.

“Semoga rumah sakit kita ini terus memberikan pelayanan yang berkualitas dan bermutu, sesuai visi dan misinya. Kita juga mendorong kerja keras manajemen rumah sakit, mengingat masih banyak hal-hal yang senantiasa terus dibenahi untuk mewujudkan rumah sakit yang mampu memberikan pelayanan kesehatan secara prima yakni, mudah, murah, cepat dan nyaman,” harapnya lagi.

Kepada seluruh SDM RSUD dr. Achmad Dipongoro diharapkan terus bersemangat dalam menjalankan tugasnya dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap yang ramah, tulus dan ikhlas, yang merupakan tanggung jawabnya sebagai tenaga kesehatan.

“Semoga senantiasa menjaga dan memelihara sarana dan prasarana rumah sakit dengan sebaik-baiknya utamakan kebersihan, agar dapat terus dimanfaatkan secara optimal, yang berkesinambungan dan bermanfaat bagi masyarakat kita,” tutup Bupati Sis memungkasi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *