banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Ragam Kopi Otentik Indonesia dalam Gelaran Kopi Fest Indonesia 2023

Gelaran Kopi Fest Indonesia 2023 (Dok. Istimewa)

sitepontianak.com – Sukses mengunjungi Medan, Semarang, dan Bandung, kali ini Kopi Fest Indonesia 2023 menggelar kegiatan puncaknya di JakartaKopi Fest Indonesia akan berlangsung selama 5 hari mulai 4 hingga 8 Oktober 2023 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Pengunjung akan mendapatkan pengalaman baru dan terlibat mengikuti berbagai aktivitas dalam industri berbasis kopi di Indonesia, termasuk menikmati keunikan beragam rasa kopi yang ada dalam kegiatan tersebut.

“Sebagai tempat terakhir yang disambangi oleh Kopi Fest Indonesia 2023, kami akan membawakan rangkaian acara yang tak kalah seru, booth yang menarik bagi para pecinta kopi dan pengunjung umum, hingga ratusan hadiah menarik dan promo eksklusif,” jelas Jhoni Kusno, CEO dan Co-Founder dari Otten Coffee Indonesia dalam konferensi pers di Mall Kota Kasablanka, Jakarta.

Acara ini tambah Sherley Ruslie, Managing Director dari Rasa Group juga dapat merangkul seluruh kalangan, baik penikmat kopi kasual, expert, hingga pengunjung umum. Terlebih, di sini ada sejumlah kreasi beverage terutama kopi yang otentik dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kami berharap turut mendapatkan insight dari masyarakat dalam mengembangkan industri kopi,” ujar Sherley Ruslie, Managing Director dari Rasa Group.

 

Kompetisi Indonesia AeroPress Championship

Dalam acara yang berkolaborasi dengan BCA ini, pengunjung juga dapat menonton final 2 kompetisi meracik kopi dan minuman prestisius berskala nasional hingga internasional. Ajang Indonesia AeroPress Championship akan mempertemukan berbagai kalangan untuk bersaing dalam sebuah kompetisi unik.

Mulai dari penyeduh kopi rumahan hingga para profesional yang menggunakan AeroPress, alat kopi yang populer di antara para pecinta kopi.

“Sebagai pemegang lisensi resmi Indonesia AeroPress Championship, Otten Coffee mengapresiasi antusiasme para peserta tahun ini. Banyak peserta memiliki teknik berbeda-beda. Uniknya, kompetisi ini tak melulu diikuti oleh barista kawakan, namun juga para penyeduh kopi rumahan,” pungkas Jhoni.

Di Indonesia, kompetisi ini sebelumnya diselenggarakan di tahap regional dengan diikuti lebih dari 300 peserta yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia. Hal ini menunjukkan animo yang luar biasa dari masyarakat Indonesia, karena tercatat sebagai salah satu jumlah peserta terbanyak di seluruh dunia.

Nantinya, para pemenang dari tiap kota tersebut akan ditandingkan kembali dalam babak final di Jakarta tanggal 5 Oktober 2023. Pemenang dari babak ini akan dikirimkan menjadi perwakilan Indonesia di Melbourne, Australia, untuk berlaga di World AeroPress Championship 2023 dan berhadapan para juara dari negara-negara lain.

“Puncak laga finalnya sendiri dapat disaksikan secara langsung di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 5 Oktober 2023 mendatang,” kata Jhoni. “Mari kita nantikan nama yang akan mewakili Indonesia setelah babak final”.

Selain World AeroPress Championship 2023, Kopi Fest Indonesia 2023 juga menggelar kompetisi Barista Innovation Challenge, sebuah kompetisi yang menantang para barista serta home brewer untuk berinovasi menampilkan keahlian dalam meracik berbagai minuman berbasis kopi. Kompetisi ini telah berlangsung di beberapa kota, dan dilanjutkan dengan laga final yang akan dihadirkan di kota Jakarta.

“Seperti tahun lalu, dengan diadakannya BIC, kami mengharapkan bisa mendapat varian resep cita rasa kopi yang membawa ciri khas Indonesia dan rasa yang bersaing di kancah luar negeri di BIC tahun ini,” terang Sherley. Disitat dari Suara.com.

Lebih meriah dari tahun lalu, kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 150 peserta, yang semuanya berasal dari daerah yang berbeda-beda. Nantinya, para juri akan melakukan penilaian secara menyeluruh hingga akhirnya mendapatkan pemenang untuk Barista Innovation Challenge 2023.

Festival ini juga akan menghadirkan berbagai promosi yang menarik dari berbagai brand, mulai dari produk khas di industri kopi hingga jajan enak dari brand lokal populer yang dicintai masyarakat. Di antara merek dagang yang meramaikannya, terdapat Acaraki Jamu, Roti Kebanggaan Gading Serpong, Korte, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *