banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Bitcoin Cs Diramal Bisa Naik Lagi Akhir Tahun

Ilustrasi Bitcoin. (Unsplash)

sitepontianak.com – Aset Kripto diramalkan bisa kembali mengalami kenaikan harga dan cuan bagi para investor. Aset Kripto ini terdiri dari Bitcoindogecoin hingga lainnya.

CEO INDODAX, Oscar Darmawan mengatakan, kenaikan Bitcoin cs ini karena sentimen disahkannya Rancangan Undang Undang Bipartisan oleh Senat Amerika Serikat yang sudah ditandatangani juga oleh Presiden Joe Biden. Hanya saja, kenaikan bersifat sementara.

Adapun RUU tersebut sebagai upaya untuk memerangi kejahatan melalui kripto. Tindakan ilegal penyalahgunaan kripto tidak bisa menggunakan platform DeFi.

“Menurut data dari Coinmarketcap, semenjak disahkannya RUU tersebut, kapitalisasi pasar kripto global melonjak dan menguat sebanyak 2,89% menjadi USD 1,11 triliun dalam periode 24 jam,” ujar Oscar dalam keterangannya, dikutip dari Suara.com.

Kendati begitu, dilihat dari analisis historisnya, pasar kripto punya potensi menguat pada kuartal IV. Hal ini berkaca pada Kuartal IV 2013 sampai 2022, di mana alami kenaikan rata-rata 22,45% di September dan 50,61% di Oktober.

“Momen-momen seperti ini dapat dimanfaatkan oleh investor atau trader di Indonesia untuk mendapatkan profit lebih,” kata Oscar.

Apalagi, tambah Oscar, kekinian pemerintah tengah menciptakan ekosistem perdagangan kripto yang aman. Sehingga, tidak ada kekhawatiran para investasi untuk lakukan transaksi.

“Indonesia merupakan negara pertama di dunia yang memiliki ekosistem perdagangan yang lengkap. Saat ini telah tersedia Bursa Aset Kripto, Lembaga Kliring, dan Pengelola Tempat Penyimpanan Aset Kripto di Indonesia. Lembaga-lembaga ini dapat menjamin kepastian hukum dan melindungi masyarakat dalam bertransaksi kripto,” pungkas dia.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *