banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600 banner 120x600

Aktris Senior Ajak Anak Muda agar Senang Mengunjungi Museum

Niniek L Karim (paling kiri), Titiek Puspa (tengah) dan Ratna Listi (baju hijau) hadir di acara perayaan Hari Museum Indonesia 2023 di Museum Tanah dan Pertanian Bogor pada 27 Oktober 2023. [Forwan]

sitepontianak.com – Aktris senior Titiek Puspa dan Niniek L Karim hadir sebagai pembicara dalam acara talkshow bertajuk “Ngobrol Santai dengan Perempuan Hebat”, untuk menyambut Hari Museum Indonesia 2023. Acara digelar di Museum Tanah dan Pertanian di Bogor pada akhir pekan lalu.

Kehadiran Titiek Puspa dan Niniek L Karim di acara yang digagas Forum Wartawan Hiburan (Forwan) dan dipandu Ratna Listi ini sekaligus sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian keduanya terhadap museum. Titiek dan Niniek berharap, museum di Indonesia bisa nyaman bagi semua orang, seperti museum di luar negeri, hingga membuat orang tertarik untuk mengunjunginya.

Bagi Titiek Puspa, remaja maupun anak-anaknya sebenarnya punya minat yang besar berkunjung ke museum. Hal itu bisa dilihat dari cucunya sendiri yang berusia lima tahun.

“Cucu saya itu pertama kali diajak berkunjung ke museum di luar negeri. Kedatangannya pertama kali ke museum itu dia antusias sekali, dan setelahnya terus-terusan minta berkunjung ke museum. Artinya, minat anak-anak terhadap museum sangat dipengaruhi oleh peran orangtua,” kata Titiek Puspa. Disitat dari Suara.com.

Hal senada juga disampaikan Niniek L Karim. Menurutnya, penting mendukung minat anak-anak terhadap museum sejak dini. Dia sendiri memiliki cinta terhadap museum sejak usia muda, dipengaruhi oleh cerita dari gurunya.

“Bagi saya, museum itu sebagai cermin masa lalu, masa kini, dan masa depan,” tutur Ninike L Karim.

Sementara itu, Rima Setiani sebagai Kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor, menjelaskan bahwa tujuan dari talkshow ini adalah meningkatkan minat masyarakat terhadap museum.

“Saya terharu melihat antusiasme luar biasa dari masyarakat yang hadir. Dalam rangka merayakan Hari Museum Indonesia, kami di Museum Tanah dan Pertanian tidak hanya mengadakan talkshow, tapi juga tur museum serta kegiatan lainnya untuk meningkatkan cinta masyarakat terhadap museum,” kata Rima Setiani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *