Peringatan Hari Santri (HSN) Tahun 2023 di Kabupaten Kapuas Hulu diperingati dengan menggelar Apel Besar di GOR Uncak Kapuas Putussibau. Minggu (22/10/2023).

Bupati Sis Pimpin Apel Besar Peringatan HSN di Gor Uncak Kapuas

Komentar
X
Bagikan

sitepontianak.com –¬†Peringatan Hari Santri (HSN) Tahun 2023 di Kabupaten Kapuas Hulu diperingati dengan menggelar Apel Besar di GOR Uncak Kapuas Putussibau. Apel besar peringatan HSN ini dipimpin langsung Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan Minggu (22/10/2023).

Seperti diketahui Hari Santri Tahun 2023 ini mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”.

“Tema ini memiliki maksud untuk merayakan semangat dan dedikasi para santri sebagai pahlawan pendidikan dan perjuangan kebodohan,” kata Bupati Sis.

Menurutnya, santri berperan sebagai garda terdepan dalam melawan ketidakpahaman, kebodohan, dan ketertinggalan.

“Mereka adalah pejuang ilmu pengetahuan yang gigih dalam mengejar pengetahuan dan kebijaksanaan sebagai senjata utama mereka,” ujarnya.

Dalam konteks tradisi Islam, sambungnya, jihad intelektual digunakan untuk membela nilai-nilai keadilan, perdamaian, dan pengetahuan. Para santri dianggap sebagai contoh utama dalam menjalankan jihad ini.

“Dengan buku sebagai senjata dan pena sebagai alat untuk penyebaran pengetahuan, santri mendalami ilmu dan menyebarkan pengetahuan,” kata Bupati Sis memungkas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *